Antisipasi Covid19, KPU Sumbar Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Padang– Virus Corona atau Covid-19, memang membuat banyak pihak panik dan dicekam rasa takut, sehingga tidak berani melakukan aktifitas sehari-hari.

Untuk meredam rasa takut pada staf dan komisioner KPU Sumbar, dan semua aktifitas bisa berjalan baik, lembaga ini melakukan penyemprotan anti virus atau anti hama disemua tempat, pada lingkungan KPU Sumbar, Jumat (20/3/2020)

Penyemprotan Desninfektan dimulai dari lapangan parkir depan kantor tersebut, berlanjut keseluruh ruangan, termasuk juga kamar mandi dan toilet, termasuk juga gudang.

Seorang staf KPU Sumbar, ZuLparman  atau kerap dipanggil Maker, mengatakan, penyemprotan tersebut merupakan salah satu cara pimpinan untuk melundungi pegawai dari wabah covid19 yang menakutkan.

‘Dengan adanya penyemprotan Disinfektan  ini membuat saya dan teman-teman merasa lebih nyaman dan sedikit lebih lega, karena rasa was-was sudah sedikit berkurang, karena yakin hama atau virus setidaknya bisa diminimalisir atau dibunuh sama sekali,” ungkap Maker.

Ditambahkannya, aroma bau yang menyenak dari cairan tersebut memang menusuk hidung, namun paling lama 1 jam setelah penyemprotan bau tersebut akan hilang, dan nuansa ruangan menjadi nyaman.

Hal senada juga disampaikan Yudhi, dimana rasa was-was atau kegalauan akan adanya virus tersebut menjadi hilang, ketika memasuki kantor KPU Sumbar, karena sudah disemprot.

“Kalau selama ini rasa was-was lebih tinggi, setelah disemprot tadi rasa itu menjadi jauh berkurang, dan semakin nyaman untuk melakukan aktifitas,” ungkapnya.

Dia juga meminta, agar lembaga lain bisa melakukan hal yang sama dengan KPU Sumbar, melakukan penyemprotan Disinfektan anti virus, agar semua menjadi nyaman, baik yang bekerja dilembaga tersebut maupun tamu.(nov)