Benny Utama Putra Pasaman Pertama Jadi DPR RI

SEPUTARSUMBAR, Padang – 14 dari Anggota DPR RI terpilih adalah kader Partai Golkar Benny Utama.

Benny yang Bupati Pasaman dua peripde, berhasil mencapai puncak karir politik sebagai Anggota DPR RI periode 2024-2029.

“Pal Benny adalah harga diri Pasaman. Suara terbesar beliau dari Pasaman lebih 54 ribu,” ujar warga Pasaman Didi juga Wali Nagari di kabupaten itu, Senin (30/4/2024).

Benny Utama selain pernah jadi Bupati Pasaman, Benny memang politisi legend Sumbar, pernah menjadi Anggota DPRD Pasaman dan DPRD Sumbar.

Menurut Ketua Jaringan Pemred Sumbar Adrian Tuswandi, Benny Utama adalah putra asli Pasaman pertama ke Senayan DPR RI.

“Pak Benny Utama jadi pembukti, di tengah politik barbarian Pemilu 2024, dikalahkan dengan the power of harga diri Pasaman,” ujar Toaik biasa Ketua JPS ini disapa berbagai kalangan di Sumbar.

Selain itu, masuk DPR RI berbekal pengalaman eksekutif dan legislatif banyak rang Pasaman optimis Benny jadi bintang aspirasi rakyat di DPR RI.

“Pasaman negeri yang potensinya masih terpendam, banyak aspirasi rakyat berharap hanya putra asli Pasaman seperti Pak Benny lah ketertinggalan kabupaten paling utara di Sumbar bisa berlari kencang untuk maju,” ujar Didi.

Hasil Pemilu 2024 ini, enam Caleg DPR RI terpilih selain Benny Utama dari Golkar, Mulyadi dari Partai Demokrat, Cindi Monica (Partai NasDem) Asrizal Aziz (PAN) dan Hj Nevi Zuairina (PKS) serta Ade Rezki (Gerindra). (***)

Komentar