WI Laksanakan Reker Sekaligus Audinesi dengan Anggota DPRD Sumbar Hj.Aida

SEPUTARSUMBAR, Padang — Dalam meningkatkan prestasi atlet untuk meraih yang terbaik, Wushu Sumatera Barat secara konsisten melakukan evaluasi, salah satunya dengan melaksanakan rapat kerja (Raker).

Pada tahun ini, Raker WI Provinsi Sumatera Barat dilaksanakan di ruang rapat khusus DPRD Sumbar yang dihadiri pengurus tingkat provinsi serta kabupaten/kota, juga Dinas Pemuda dan olahraga.

Selain melakukan rapat kerja, juga dilakukan audiensi dengan anggota DPRD Sumatera Barat dari fraksi Demokrat, Hj. Aida yang juga salah seorang pembina WI Sumbar.

Pada kesempatan tersebut, ketua WI Sumbar Yanisman, SH, Mengatakan, selama tahun 2022 sudah banyak kejuaraan yang dilaksanakan, namun pada tahun 2023 harus jauh lebih banyak lagi, sehingga peningkatan prestasi atlet semakin memuncak.

“Mari kita tingkatkan prestasi atlet dengan bekerja sama, antara pengurus provinsi dan kabupaten/kota, dengan mengabaikan pihak-pihak yang ingin memecah belah, sehingga prestasi atlet Wushu Sumbar bisa bicara di tingkat nasional dan internasional,” ungkap Yanisman, Minggu (19/2/2023).

Ditambahkan Yanisman, prestasi tidak akan bisa tercipta tanpa adanya kerja sama, apa lagi pada tahun 2023 banyak event yang akan dilaksanakan, baik porprov, popnas maupun pra-pon, maka perlu keseriusan dalam menghadapi kejuaraan tersebut.

Sekaitan dengan kegiatan Raker WI Sumbar,Kadispora diwakil Kabid peningkatan prestasi olahraga Dispora Sumbar Fuaddi, mengatakan amat berterimakasih karena telah dilibatkan dalam kegiatan ini.

“Kami sangat berterimakasih dengan telah dilibatkan dalam kegiatan Wushu Sumatera Barat, karena bisa berkomunikasi langsung dengan cabang olahraga, dengan demikian bisa berbagi informasi dan mencari solusi dalam berbagai kendala,” terang Fuad.

Ditambahkannya, menurut aturan, Dinas Pemuda Olahraga merupakan pembina olah raga di daerahnya, sehingga perlu adanya komunikasi antara cabor, KINI dengan Dispora secara intens.

“Kita tidak ingin atlet terlantar karena kurangnya komunikasi, maka apa yang dilakukan Wushu saat ini merupakan salah satu perlu dipertahankan dengan berkomunikasi pada Dispora,” tambah Fuad.

Sekaitan dengan Raker WI Sumbar, anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Hj. Aida menghimbau, agar semua pengurus bisa tetap melakukan komunikasi dengan baik, sehingga dari masa-kemasa prestsi atlet terus meningkat.

Hj. Aida juga dengan tegas mengatakan, siap untuk memberikan dukungan pada Wushu untuk nama baik Sumatera Barat dalam kancah nasional dan diharapkan bisa untuk internasional.

Perbuatan tersebut disampaikan Aida sebelum Raker provinsi dilaksanakan, karena ia merupakan salah seorang pembina dalam struktur organisasi.

Raker dilaksanakan sehari penuh, dibuka langsung Dispora Sumbar yang dilaksanakan kabid peningkatan prestasi Fuaddi yang disambut hangat para peserta. (nov)

Komentar