Whusu Sumbar Lakukan Seleksi Atlet untuk Popnas dan Prapon Mendatang

SEPUTARSUMBAR, Padang — Mempersiapkan atlet berprestasi untuk berlaga di ajang nasional, yakni Pekan Olahraga Pelajar Nasional dan Pra Pekan Olahraga Nasional (Prapon), Wushu Indonesia Sumatera Barat melakukan seleksi ketat, agar tidak mengecewakan dalam pertandingan skala nasional tersebut.

Seleksi mandiri Popnas dan Prapon dilaksanakan di hall beladiri GOR H. Agus Salim kota Padang, yang diikuti atlet kabupaten/kota se Sumatera Barat, Minggu (11/6/2023).

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Pelaksanaan seleksi dibuka langsung ketua umum WI Sumbar Kompol. Yanisman, SH, didampingi pengurus lainnya dan pengurus kabupaten serta kota, dengan serius, karena semua ingin mencari yang terbaik.

Pada kesempatan tersebut Yanisman berpesan pada pelatih dan atlet, agar bertanding secara sportif serta mengeluarkan semua kemampuan terbaik, agar bisa meraih kesempatan dalam mengikuti ajang bersekala nasional urusan Sumatera Barat.

“Kami semua meminta agar pelatih dan atlet yang mengikuti seleksi bertanding dengan sportif, serta mengeluarkan semua kemampuan untuk meraih nilai optimal, dan bisa mewakili daerah ini pada ajang nasional nantinya,” ucap Yanisman.

Selain pada atlet dan pelatih, Yanisman juga berpesan pada wasit-juri agar memberikan penilaian secara objektif tidak ada keberpihakan, sehingga atlet tersebut benar-benar yang terbaik.

“Saya juga berpesan pada semua wasit dan juri agar memberikan penilaian secara jujur dan objektif, tidak ada keberpihakan, sehingga atlet tersebut memang benar-benar yang terbaik dan tidak memalukan dalam pertandingan di tingkat nasional nantinya,” tegas Yanisman.

Apa yang disampaikan ketua WI Sumbar mendapat respon positif dari wasit-juri, yang dari awal sudah konsisten untuk melakukan penilaian secara jujur demi nama baik daerah ini.

‘Kami wasit dan juri akan laksanakan semua arahan ketum pak Yanisman, melakukan penilaian secara jujur tanpa ada keberpihakan demi nama baik Wushu Sumbar dan daerah ini diajang nasional nantinya,”tegas ketua wasit-juri Dewi.

Sekalian dengan pelaksanaan seleksi tersebut, korbid humas WI Sumbar Novrianto,SP atau kerap disapa Ucok mengatakan, persiapan seleksi sudah lama direncanakan, sehingga kabupaten/kota bisa mempersiapkan atlet dan anggaran dari daerahnya.

“Kita sudah rencanakan seleksi ini sejak dia bulan lalu, dan sudah kita sampaikan pada pengurus kabupaten dan kota untuk mempersiapkan atlet serta anggarannya dalam mengikuti seleksi,” terang Novrianto yang juga ketua FWP-SB.

Dia juga mengatakan, karena kurangnya anggaran pemprov Sumbar dalam sekeksi atlet untuk Popnas dan Prapon, maka cabor yang masuk dalam skuat diminta melakukan seleksi secara mandiri.

“Hasil rapat kita cabor dengan dispora beberapa bulan lalu, dinyatakan kalau anggaran untuk seleksi memang tidak ada, maka kita diminta untuk melakukan secara mandiri, maka hari ini kita laksanakan seleksi ini,” pungkas ucok. (nov)

www.domainesia.com

Komentar