Walikota Genius Umar Terima Pengharagaan Unversial Health Coverage dari Wakil Presiden

SEPUTARSUMBAR, Pariaman — Satu lagi dan untuk kesekian kalinya, kinerja Walikota Pariaman Genius Umar diakui negara.

Selasa 14 Maret 2023, Walikota Pariaman akan menerima pengharagaan Universal Health Coverage yang diserahkan langsung okeh Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Banyak publik bertanya apa dasar dan indikatornya sehingga Genius Umar diganjar Unversal Healt Coverage itu. Ini dia gaesss…

Pemko Pariaman di kepemimpinan Genius Umar diakui dan jadi fakta mampu mengcover semua warga kota itu oleh Asuransi Kesehatan.

BPJS Kesehatan mencatat 99,6 persen warga Kota Pariaman sudah punya asuransi kesehatan.

“Angka 98,6 persen itu adalah angka tertinggi. Bahkan hebatnya lagi, semua warga miskin kota sudah diasuransikan oleh Pemko Pariaman,” ujar Genius Umar, Minggu 12/3-2023.

Sedangkan warga kaya dan ASN dan pegawai lainnya pun asuransi sendiri.
Patennya lagi kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman Nazifah, jika sudah UHC, hanya menunjukan KTP Kota Pariaman, maka BPJS warga langsung aktif.

“Ini menjadi indikatornya, sehingga kita, Selasa besok Insya Allah dianugeragi Universal Health Coverage,” ujar Genius Umar.

Dari catatan media, akhir 2022 Genius Umar memperokeh BUKA Award, yaitu sebuah penghargaan atas niat, komitmen dan konsistensi Genius Umar untuk Keterbukaan Informasi Publik.
Bulan Maret ini, di Truntum Hotel Genius Umar pun menggengam Best Leader dari Padang TV.(adr)

Komentar