Vifner : Bawaslu Terus Mengawasi Proses Putung Berjalan Sesuai Aturan

SEPUTARSUMBAR, Padang Pariaman – Tim Monitoring Pemungutan dan Penghitungan (PUTUNG) Pemilu 2024 Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), turun di Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman.

Dikomamdoi Koordinator Wilayah 1 Bawaslu Sumbar, Vifner,S.H,M.H, staf Rahmat Hidayat beserta jurnalis melakukan monitoring Putung.

Vifner mengatakan, Tim melakukan pengecekan terhadap tahapan pemungutan dan penghitungan suara di kedua wilayah tersebut. Selain itu, juga memastikan bahwa proses Putung berjalan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh KPU.

“Kita hanya memastikan seluruh hak politik masyarakat tersalurkan tanpa ada aturan yang terlanggar dan berjalan sesuai dengan aturan perundang – undangan,” ujar anggota Bawaslu Sumbar dua priode ini, Rabu, (14/2/2024).

Tim PUTUNG Bawaslu Sumbar di dampingi Kordiv Pelanggaran dan Pneyelesaian Sengketa Bawaslu Padang Pariaman Irwandi S.Pt akan terus melakukan monitoring hingga tahapan pemilu selesai dilaksanakan.

Irwandi mengatakan, jajaran Bawaslu hingga kebawah akan terus memantau dengan ketat tahapan pemungutan dan penghitungan suara.

“Sejauh pemantauan kita hari ini, Rabu (14/2/2024) proses pemungutan suara berjalan lancar,” ujar Irwandi.

Namun, kondisi di Padang Pariaman ini menurutnya masih ada tempat pemungutan suara (TPS) yang tidak dapat sinyal.

“Di daerah kita ini, terdapat 5 TPS yang berada di daerah blankspot, dan ini sudah ada solusi di petugas lapangan untuk bergantian mencari daerah yang dapat sinyal,” ujar Irwandi menutup. (rc)

Komentar