Ust Hendri Susanto Kalah Pemilihan Wawako Padang, Rahmat Saleh: PKS Sudah kerja Maksimal

SEPUTARSUMBAR, Padang — Pemilihan Wakil Walikota Padang di DPRD Rabu 5/4 2023 hasilynya langsung viral dan menjado trending topik di banyka whatsapp group.

Dari 45 Anggota DPRD Padang, disaksika  hybrid oleh masyarakat, hasilnya H Ekos Albar (PAN) meraih suara 36 sedangkan Cawawako PKS Hendri Susanto memilih 9 suara.

Sekretaris DPW PKS Sumbar, sekaligus Anggota DPRD Sumbar Rahmat Saleh sikapi kekalahan Cawawako Ustadz Hendri Susanto dengan katakan upaya sudah maksimal.

“Sikapi  hasil pemilihan Calon Wakil Walikota (Cawawako) Padang di gedung DPRD Kota Padang Rabu sore tadi, upaya Ust Hendri dan PKS sudah maksimal dan all out demi hadirkan Wakil Kepala Daerah di Kota Padamg,” ujar H. Rahmat Saleh, Rabu jelang berbuka puasa tadi.

H Rahmat Saleh yang balihonya terpasang di titik strategis Kota Padang itu, menyebutkan bahwa upata maksimal PKS untuk menghadirkan calon wakil walikota Padang sudah maksimal.

“Kami sudah menjawab pertanyaan publik, dengan menawarkan kader terbaik kami yakni Ustadz Hendri Susanto sebagai calon Wakil Walikota Padang. Ustadz Hendri Susanto kader pilihan PKS, beliau punya integritas, seorang ulama dan alumni Al Azhar Mesir, ” ujar H Rahmat Saleh.

Juga kata anggota DPRD Sumbar dari pemilihan Kota Padang pemilu 2019 lalu, Ust Hendri Susanto mempunyai leadership yang bagus.

“Tapi ternyata, beliau belum mendapatkan suara mayoritas dari wakil rakyat Kota Padang. Upaya kita untuk menghadirkan pemimpin berkualitas sudah maksimal. Tapi inilah realitas politik. Dengan demikian PKS insyaAllah fokus menyiapkan calon Walikota Padang untuk Pilkada 2024. Tidak berhasil menang melalui perwakilan rakyat di DPRD, kedepan kita fokus berkoalisi dengan rakyat untuk menghadirkan pemimpin berkualitas pada Pilwako Padang 2024,” ujar H. Rahmat Saleh.

Ketika ditanyakan terkait sikap PKS terhadap pemerintahan Hendri Septa yang terkesan meninggalkan PKS dalam koalisi, Rahmat Saleh mengatakan bahwa PKS akan memberikan penilaian terhadap masyarakat.

Sebenarnya kata Rahmat Saleh visi misi dan janji kampanye pemerintahan Hendri Septa dibahas bersama PKS dan PAN.

“Tentu awalnya jadi kewajiban bagi kami (PKS) untuk membantu Pak Hendri Septa untuk mewujudkan visi misi tersebut. Akan tetapi sekarang Walikota dan Wakil Walikota kedepan sampai akhir 2023, kedua duanya dari PAN, tentu kami tidak bisa berbuat maksimal lagi,” ujar Rahmat.

Mungkin kata H Rahmat Saleh, Hendri Septa lebih nyaman mengurus pemerintahan dalam kekuasaan PAN secara utuh.

“Kita serahkan saja kepada masyarakat untuk menilai yang pasti PKS akan selalu memperjuangkan aspirasi masyarakat kota Padang, siapa pun walikota dan wakilnya.” ujar Rahmat Saleh via seluler yang dihubungi banyak media di Padang.(ms/adr) 

Komentar