Total Menangkan Anies, Ringankan Baban Barek Singguluang Batu Partai Ummat

SEPUTARSUMBAR, Padang Pariaman — Menjadi Calon Legislatif di Partai Ummat awalnya berat, tapi setelah Partai ummat kukuh calonkan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Pemilu Presiden, Caleg Partai Ummat optimis Pemilu Legislatif beri dampak positif.

“Awalnya berat, tapi masyarakat tahu bahwa Partai Ummat menjadi sati-satunya pendukung Anies Baswedan sebagai Capres, otomatis berikan dampak Ekos jas ke Caleg Partai Ummat di Dapil Sumatra Barat II (Pariaman dan Padang Pariaman,”ujar Wakil Ketua DPC Partai Ummat Padang Pariaman Usman Fond saat diskusi media, Minggu 26/11-2023

Bahkan Caleg Partai Ummat Satrianingsih juga mengakui respon positif pada Partai Ummat setelah pemilih tahu Partai Ummat mendukung Anies Baswedan sebagai Capres.

“Sehingga itu kami, Caleg di Padang Pariaman total dengan segala daya dan upaya untuk menangkan Anies di daerah pemilihan kami,”ujar Satrianingsih.

Hak senada juga disampaikan Sekretaris DPC Partai Ummat Padang Pariaman Indra Alamsyah Sarle kepada wartawan di diskusi itu.

“Ibarat baban barek singguluang batu, tapi ringan jadinya setelah pemilih di Padang Pariaman ini kecendrungan elektoralnya memilih presiden adalah Pak Anies Baswedan,”ujar Indra Sarle

Sementara Caleg DPRD Sumbar Adrian Tuswandi mengatakan sosialisasi Partai Ummat yang didirikan tokoh bangsa Amien Rais menjadi mudah ketika Capres didukung like pemilih.

“Rata-rata pemilih di Sumbar khususnya Padang Pariaman Capres pilihan nya adalah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, dan Partai Ummat menjadi bagian dari cita-cita perubahan yang diusung Anies Baswedan sejak awal, Insya Allah Partai Ummat mendapatkan ekor jas dari sikap mendukung total Anies Baswedan jadi Presiden RI,”ujar Adrian.

Menjelang masa Kampanye, Usman Fond, Satrianingsih, Indra Alamsyah Sarle siap berjibaku dengan pola kampanye yang beda dari banyak Caleg lain di Pariaman.

“Kita lebih menyentuh pendekatan hati ketimbang pendekatan uang kepada pemilih, bahkan pemilih di Padang Pariaman sangat rasional dalam menentukan pilihan mereka pada Pemilu 14 Februari 2024,”ujar Usman Fond yang dikenal sebagai tokoh Pasar Usang Batang Anai. (ald/ms)

Komentar