Tayang di Program Gordon Ramsay Uncharted National Geographic, Nevi Zuairina: Alhamdulillah, Rendang Khas Minangkabau Semakin Go International

Padang,- Anggota DPR-RI Fraksi PKS Nevi Zuairina yang juga istri Gubernur Sumbar merasa bersyukur masakan khas Minangkabau Rendang semakin buming di Mancanegara. Tidak tanggung-tanggung salah satu Chef Gordon Ramsay terkenal asal Inggris mencoba memasak rendang sendiri.

Bahkan Chef berkelas dunia ini langsung mengunjungi pemasak aslinya di Sumatera Barat. Pengenalan Pengenalan masakan rendang asli Minangkabau dilakukan Chef dari inggris ketika sajian makan bajamba rendang Tanah Datar di Istano Basa Pagaruyung.

Proses memasak rendang  dan cara penyajiannya menjadi bahasan tersendiri membuat penasaran warga mancanegara.

“Alhamdulillah, masakan khas Sumatera Barat yang dikenal dengan rendang kini telah semakin go International. Pada 29 Juni 2020, pukul 09.00 WIB dan 21.00 WIB ditayangkan pada program acara Gordon Ramsey : Uncharted National Geographic,”ujar Nevi Zuairina kepada media di Padang.

Legislator RI asal Sumbar ini mengucapkan terima kasih yang tak terihingga kepada seluruh pihak karena berperan aktif mengenalkan masakan khas minang kepada dunia. Rendang yang sudah sangat terkenal di Indonesia, kini masyarakat dunia pun semakin mengenalnya.

Nevi Zuairina yang juga Ketua TP PKK Sumbar, menghimbau masyarakat untuk menjaga dan melestarikan budaya yang sangat baik ini dengan menjaga kualitas citarasa yang sesuai aslinya.

Dengan begitu, selain kelezatan kuliner asal minang yang beragam semakin dikenal, juga keindahan alam pemandanganya akan semakin membuat penasaran para penduduk dunia.

Bahkan ada Media International yang hingga tiga kali merilis rendang adalah makanan terlezat di dunia mengalahkan kuliner lainnya di mancanegara.

“Saya berharap semakin dikenalnya masakan rendang, akan menjadikan Sumatera Barat pada khususnya, dan Indonesia secara keseluruhan, dijadikan referensi masyarakat dunia untuk datang dan mencicipi kuliner asli Indonesia. Kita perlu terus mengenalkan kekhasan kekayaan budaya negeri kita, karena meskipun terkenal di dalam negeri, pada kenyataannya masyarakat dunia belum terlalu mengenal secara prosentasenya”, tutup Nevi Zuairina yang juga Politisi PKS ini. (Rls/S.S)