Taslim: Anies Baswedan Presiden Menggema Kencang di Rakernas Partjai Ummat

SEPUTARSUMBAR, Jakarta — Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir di acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Ummat, di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta, Selasa (14/2/2023).

Kedatangan Anies yang merupakan satu di antara tiga bakal calon presiden yang ditetapkan oleh Partai Ummat itu, disambut oleh Ketua Umum DPP Partai Ummat Ridho Rahmadi dan Ketua Dewan Syuro Amien Rais, beserta jajaran pengurus pusat dan juga dari daerah.

“Allahu Akbar! Anies Presiden! Anies Presiden! Presiden!!!” menggema kencang di saat Anies masuk ruangan yang dipenuhi oleh ribuan peserta Rakernas yang datang dari seluruh Indonesia.

Menurut Ketua DPW Partai Ummat Sumbar Taslim Chaniago yang ikut menyambut Anies, menyampaikan bahwa sosok Anies Baswedan menjadi aspirasi Partai Ummat Sumbar untuk ditetapkan menjadi bakal calon presiden dari Partai Ummat.

“Melihat antusiasnya ribuan peserta Rakernas Partai Ummat dengan kedatangan Pak Anies, sambil meneriakkan Presiden, Presiden, Presiden, tak pelak lagi kita yakin sosok Pak Anies menjadi pilihan utama bakal calon presiden dari Partai Ummat,” ujar Taslim di sela-sela acara.

Lanjut Taslim, sosok Anies Baswedan yang intelektual, kuat agamanya dan memiliki segudang prestasi di dalam membangun, sangat selaras dengan apa yang dikehendaki oleh orang Minang. “Jadi pilihan terhadap Pak Anies Baswedan bukan saja aspirasi Partai Ummat, tapi masyarakat Minang,” tegas Anggota DPR RI Periode 2009-2014 ini.

Adapun Partai Ummat telah menetapkan bakal calon presiden (capres) sebanyak tiga orang, yakni; eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, eks Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo (GN), dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Mudah-mudahan melihat aspirasi yang berkembang di Rakernas, Pak Anies Baswedan ditetapkan secara resmi menjadi capres yang diusung oleh Partai Ummat,” ujar mantan Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Sumbar ini.

Taslim menegaskan bahwa Partai Ummat Sumbar akan berjuang penuh untuk memenangkan Anies Baswedan dan optimis bisa mendapatkan suara mayoritas di Sumbar. (Rel/TC)

Komentar