Taslim: Ajak Kader Muhammadiyah Bangun Militansi

BUKITTINGGI —Bakal calon Bupati Agam Taslim Dt Tambogo, SSi, SH hadir di acara “Baitul Arqam & Musypim” Pengurus Daerah Muhammadi yah (PDM) Kota Bukittinggi, Sabtu (29/2) bertempat di Hotel Pusako Bukititinggi.

Di acara yang bertemakan “Penguatan Ideologi dan Militansi Kader Muhammadiyah” itu, Taslim didaulat memberikan sambutan, dan menyampaikan bahwa selaras dengan tema acara, seluruh kader Muhammadiyah diimbaunya harus terus membangun militansi agar tujuan-tujuan persyarikatan dapat tercapai dengan maksimal.

Sebagai kader Muhammadiyah, Taslim berharap pergerakan persyarikatan harus sesuai dengan tujuan yang telah digariskan oleh para pendiri, yang dasarnya adalah dakwah. “Sekarang semangat dakwah ini yang mulai kurang, dan perlu kita perhatikan ke depan,” ujar mantan Ketua Pengurus Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Sumbar itu.

Kemudian, lanjutnya, amal usaha persyarikatan yang bergerak di bidang pendidikan dan kesehatan, merupakan penunjang dari dakwah. Bagian dari mendidik kader-kader muda untuk paham persyarikatan, kemasyarakatan dan agama. “Tak ketinggalan dalam bidang politik. Itu merupakan bagian dari dakwah juga,” ucap mantan Anggota DPR RI, yang digadang-gadang menjadi Bupati Agam ke depan.

Sejatinya sebut Taslim, Muhammadiyah itu merupakan gerakan Islam yang membumikan dakwah amar ma’ruh nahi mungkar dalam pergerakannya, dengan maksud menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam, sehingga terwujud masyarakat Islam yang sebenar-benarnya.

Sebagai salah satu basis Muhammadiyah di Tanah Air, Taslim mengajak seluruh kader Muhammadiyah yang ada di Sumbar umumnya, dan Bukittinggi pada khususnya, untuk selalu membangun militansi terhadap perjuangan persyarikatan.

“Mudah-mudahan dengan acara yang berkhidmat ini, ideologi kemuhamadiyahan dan militansi kader di PDM Bukittinggi akan semakin kuat,” tutup putra Sungai Angek Nagari Simarasok Kabupaten Agam itu. (Rel/Ce)