Susah Kerja di LN, Yuk Jadi ART di Hongkong, Malaysia dan Singapura!!

SEPUTARSUMBAR, Padang — Kerjaan makin sulit didapat, biaya hidup membumbung tinggi, hei emak milenial pasti tidak mau jadi beban orang tua atau kampung, yuukk anti mainstream, ambil kesempatan kerja sebagai Asisten Rumah Tangga (ART) atau Pembantu Rumah Tangga (PRT) di luar negeri.

“Jangan termakan cerita horor dan isu murahan terhadap pekerja migran terutama. ART di luar negeri deh, semua tergantung kitanya niatan kerja, niatan merubah nasib atau bagaimana?,” ujar Konsultan Woman Power Sumbar Adrian Toad, Minggu 21/8-2022 di Padang.

Hari gini kata Toad, yang juga owner beberapa media online di Sumbar antara butuh kerja dengan lapangan kerja di dalam. negerisangat lebar jaraknya, sementara biaya hidup. setiap bulan terus meningkat.

“Kerja sebagai pembantu di rumah tangga jika melalui perusahaan penyalur yang tepat tidak akan salah penempatan kok dan semuanya transparan dijelaskan sebelum berangkatkan tenaga kerja wanita tersebut,” ujar Adrian.

Terus jika biaya dibebani ke si pencari kerja, maka itu perlu berpikir dua kali bagi calon ART ke luar negeri untuk ikut.

“Ada perusahaan PJTKI yang tidak memungut sepersen rupiah pun kepada calon PRT ke luar negeri kok, malah dikasih uang saku pula, semua itu dijelaskan sebelum si calon ART berangkat ke luar negeri,” ujar Toad.

Saat ini tiga negara masih butuh banyak PRT dari Indonesia terutama wanita Sumbar yang terkenal ulet dan terlatih bekerja.

Mau kerja!! siapkan saja dokumen ini:

1. KTP Asli

2. Kk Asli

3. Surat nikah

4. Surat ijin keluarga/ suami

5. Vaksin 1, 2, 3

6 Usia maksimal 40 tahun

“Hongkong, Malaysia dan Singapura butuh kok, jadi bagi emak-emak milenial Sumbar mau kerja di luar negeri silahhkan chat WA ke 08119785567 atas nama Adrian, Insya Allah, siap memfasilitasi keberangkatan lewat perusahaan tenaga kerja yang terpercaya di Indonesia,” ujar Toad. (rel)