Sumpah Pemuda, Kaum Milenial Solok Dukung H Erick Hariyona

SEPUTARSUMBAR, Solok — Tepat di peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023, sejumlah anak muda deklarasikan dukung H Erick Hariyona jadi Anggota DPR RI Dapil Sumbar I pada Pemilu 2024.

Anak milenial Solok itu menamakan diri Relawan ‘AMEH’ (Anak Millenial Erick Hariyona) Kota Solok.

“Kita mendukung Bang Erick Hariyona adalah tokoh muda Sumbar yang memahami tabiat anak milenial, tidak akan beralih dukungan kami selain kepada Bang Erick Hariyona,”ujar Relawan AMEH bertekad, Sabtu 28/10-2033.

Menurut Relawan AMEH itu, H Erick Hariyona mereka nilai mampu memperjuangkan aspirasi dan kebutuhan anak-anak muda Sumatera Barat, khususnya di Kota Solok

“Bang Erick sangat peduli kepada kami anak-anak muda Kota Solok. Karena baru kali ini, ada calon pemimpin yang mau membantu kami dalam menyalurkan minat dan bakat anak millenial Kota Solok dengan diselenggarakannya Turnamen Mobile Legends secara gratis”, ujar Ketua Relawan Ameh, Reno Martius di Otentik Resto & Cafe, Laing Kota Solok, Sabtu Minggu 29/10-2023.

Menurut Reno, anak-anak muda memang membutuhkan dukungan dan dorongan agar mereka bisa menyalurkan hobi serta mampu membangun keakraban satu sama lain sehingga diharapkan mereka terhindar dari pengaruh-pengaruh negatif perkembangan zaman saat ini seperti narkoba, seks bebas dan LGBT

“Makanya kami yang tergabung dalam Relawan AMEH beranggotakan 60 orang anak Milenial Kota Solok, secara bulat memberikan dukungan penuh kepada Bang Erick Hariyona agar terpilih sebagai anggota DPR RI. Karena beliau adalah seorang pengusaha sukses dan aktivis pemuda sehingga kami bisa menumpangkan harapan bagi kemajuan anak-anak muda Kota Solok,” ujar Reno, yang juga mahasiswa UMMY Kota Solok.

H. Erick Hariyona menyampaikan apresiasi kepada millenial Kota Solok yang telah memberikan dukungan kepada dirinya untuk berkompetisi dalam Pemilu 2024

“Solok selama ini yang saya kenal, selalu melahirkan tokoh-tokoh muda brilian yang menjadi pemimpin di Sumatera Barat bahkan nasional. Ada nama Gamawan Fauzi, Audy Joinaldi, Ramadahni Kirana Putra, serta banyak tokoh lainnya. Inilah yang menjadi spirit bagi saya untuk maju dalam Pemilu 2024 ini, Allhamdulillah hari ini 60 anak Milenial menyatakan kebulatan tekad menjadikan saya sebagai wakil rakyat DPR RI di Pemilu 2024”, ungkap Erick yang maju ke DPR RI melalui PPP nomor 8.

Mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumbar ini mendukung kegiatan generasi muda untuk selalu berkreatifitas, menyalurkan hobi sekaligus bisa melatih otak, kesabaran dan kekompakan yang tergambar dalam permainan mobile legends.

“Saya sengaja mendukung kegiatan Turnamen Mobile Legends ini karena mampu memberikan ruang bagi anak-anak muda dalam menyalurkan hobinya. Apalagi Mobile Legends ini peminatnya sangat banyak di Sumatera Barat. Insya Allah yang meraih Juara 1 dalam turnamen ini akan dipilih untuk bertanding di tingkat Sumbar”, jelas Erick.

Pembina Relawan Ameh Kota Solok, Revi Marta Dasta mengatakan bahwa dalam pemilu 2024 ini lebih 50 persen pemilih berasal dari generasi Z dan millenial.

Sehingga nya kata Revi Marta perlu mendapat perhatian dari segenap pemangku kepentingan melalui pendidikan politik secara berkelanjutan sehingga mereka dapat memilih pemimpin yang tepat dan mampu memperjuangkan aspirasi anak-anak muda

“Anak anak muda sangat perlu dibina supaya mereka mampu menyalurkan hobi dan potensi mereka sehingga melahirkan hal-hal yang positif, dan bermanfaat untuk bekal mereka belajar dalam proses demokrasi saat ini ” ujar Revi MD yang sekarang maju sebagai Calon Anggota DPRD Kota Solok dari PPP Dapil 1 Lubuk Sikarah Nomor urut 2

Diketahui, selain Deklarasi Relawan AMEH juga melaksanakan Turnamen Mobile Legends yang sepenuhnya dibantu oleh H.Erick Hariyona. Kegiatan tersebut diikuti 12 tim masing-masing berjumlah 5 orang, sehingga total peserta yang ikut sebanyak 60 orang.

Adapun Juara 1 diraih oleh Tim Asrama 12 Kodim berhak atas hadiah Rp. 1juta . Kemudian Juara 2 diperoleh oleh Tim Depot dengan hadiah Rp. 750 ribu, sedangkan Tim Forgeten Kira menyusul Juara 3 dengan hadiah Rp. 500 ribu. Tim tercepat menyerang dan mematikan lawan juga diraih oleh Tim Depot dan berhak atas hadiah bingkisan dari panitia.

“Hadiah dan pelaksanaan kegiatan ini semuanya dari Bang Erick. Kami atas nama panitia mengucapkan terima kasih kepada beliau. Kami doakan Bang Erick terpilih menjadi anggota DPR RI dan Insya Allah, kami siap untuk memenangkan beliau di Kota Solok,” ujar Ketua Panitia, Ridho Kurnia Ilham.(adr)

Komentar