Sukses Laksanakan Verfak, DPD Partai Hanura Sumbar Mulai Buka Pendaftaran Caleg 2024

SEPUTARSUMBAR, Padang — Setelah melalui tahapan panjang verifikasi pengurus dan anggota bagi partai politik non Parlemen oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), akhirnya sejumlah partai politik dinyatakan memenuhi syarat sebagai peserta pemilu 2024 mendatang. Salah satunya Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Sumbar yang telah berhasil 100 persen memenuhi syarat sebagai partai peserta pemilu 2024.

Ketua Badan Pemenang Pemilu
(Bappilu) DPD Partai Hanura Sumbar, Febri Naldi usai melakukan monitoring Verifikasi Faktual keanggotaan Partai Hanura ke kabupaten/kota se Sumatra Barat pada Rabu (7/12/2022) di Kota Padang.

Febri Naldi yang akrab disapa Ronald ini menyebutkan bahwa Partai Hanura merupakan satu dari sembilan Partai yang ditetapkan KPU untuk melaksanakan tahap verifikasi Faktual.

“Alhamdulillah setelah melalui beberapa tahapan menjadi peserta pemilu mulai dari pendaftaran verifikasi administrasi dan verifikasi faktual hingga yang sedang berjalan sekarang verifikasi faktual perbaikan, ” ungkap Ketua Bappilu DPD Partai Hanura Sumbar, Febri Naldi di Sekretariat DPD Hanura Sumbar Rabu (7/12/2022).

Febri Naldi menyebutkan berdasarkan laporan dari semua pemgurus DPC kabupaten/kota, partai Hanura sudah selesai di verifikasi dan telah memenuhi syarat diseluruh kabupaten/kota.

“Artinya kami memiliki pengurus di 19 kabupaten kota yang ada di Sumatera Barat dan keanggotaan yang valid,” kata Febri Naldi yang juga Tokoh Muda asal Tanah Datar itu.

Kondisi ini, lanjutnya hampir sama di seluruh provinsi di Indonesia.
“Insya Allah kami menunggu penetapan secara resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai peserta pemilu pada 14 Desember 2022 nanti, sekalian penetapan nomor urut partai, ” ujarnya

Febri Naldi juga mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada jajaran pengurus Partai Hanura mulai tingkat DPD, DPC dan PAC yang telah bekerja siang dan malam di seluruh kabupaten/kota dalam mengawal proses verifikasi faktual yang dilaksanakan KPU kabupaten/Kota.

“Hampir 21 hari ini, saya dari Bappilu DPD Partai Hanura Provinsi Sumatera Barat bersama Tim turun dan mengawal proses verifikasi faktual kelapangan, ” tegasnya

Oleh karena itu, sambil menunggu pengumuman resmi KPU tanggal 14 Desember 2022 nanti, HANURA Sumbar, mulai fokus untuk penyusunan calon legislatif setiap dapil mulai dari kabupaten kota hingga calon legislatif ditingkat provinsi dan DPR RI.

“Alhamdulillah sampai hari ini sudah banyak tokoh tokoh yang sudah mulai mendaftar ke partai Hanura dan didominasi oleh generasi milenial, ” katanya

Febri Naldi menyebutkan pihaknya masih membuka pendaftaran bagi bakal calon legislatif hingga Februari 2023 nanti.

“Jadi kami menghimbau kepada putra putri terbaik Sumatera Barat untuk bergabung bersama kami dalam emperjuangkan aspirasi masyarakat dan menjadi wakil di DPRD pada pemilu 2024 nanti,” pungkasnya (rom)