Sosok Agamais dan Tokoh Masyarakat Syarat Cawawako FA

SEPUTARSUMBAR, Padang – H Fadly Amran, B.B.A Datuak Panduko Malano dipastikan telah mengantongi rekomendasi beberapa Parpol jadi Calon Walikota (Cawako), kabar itu telah viral di masyarakat.

Kini masyarakat menantikan siapa sosok menjadi Calon Wakil Walikota (Cawawako) Padang?

Mendadak sore ini Jaringan Pemred Sumbar (JPS) bertemu dengan Fadly Amran di rumah pribadi Ketua DPD Partai NasDem Sumbar itu.

Jumpa JPS bertajuk diskusi lepas bersama FA (Fadly Amran) itu menganggetkan FA pun mengungkap sosok Cawawako nya.

“Sudah ada beberapa Parpol yang memiliki kesamaan baik tentang kami sebagai Calon Walikota maupun untuk Cawawako kami,”ujar FA, Jumat 5/7-2024 sore.

Tak cukup itu Ketua JPS Adrian Tuswandi mendesak siapa sosok itu.

“Kalau soal Bro FA maju Cawako itu sudah viral di tengah publik Kota Padang. Kini masyarakat menantikan siapa Cawawako bro?,”ungkap Toaik biasa Ketua JPS ini disapa banyak pihak di Sumbar.

FA memang komunikatif, dia tidak mau terjebak dini oleh giringan pers.

“Sabar.. sabar… Saat nya kita akan sampaikan ke publik, siapa Cawawako kami itu kita sampaikan pada deklarasi bersama dengan semua Parpol pengusung, jelang Hari H pendaftaran Paslon Kepala Daerah ke KPU Kota Padang 27 Agustus- 2 September 2024,”ujar FA dengan tersenyum.

FA memberikan lampu kuning soal Cawawako nya yaitu sosok agamais dan tokoh masyarakat serta berpengalaman.

Diskusi lepas dengan JPS pun terbelah ada yang manggut-manggut dan ada yang berpikir.

“Kalau itu banyak tokoh Padang seperti yang Bro FA ungkap itu,”ujar Tokoh wartawan aliran keras Sumbar Novrianto Ucok.

Terlepas dari itu kriteria sosok Cawawako FA di Pilkada Sumbar 2024, tracking JPS saat FA jadi Walikota Padang Panjang dengan wakilnya Asrul, terbukti langgeng hingga usai periode jabatan.

“Kalau Bro FA itu menempatkan wakilnya tidak ban serap, di Padang Panjang dulu FA selaku walikota memberi ruang kepada Pak Asrul untuk membenahi pembinaan ASN dan aparatur, bagi bro FA wakil itu adalah tempat final sebelum memutuskan sesuatu untuk kota,”ujar Toaik.

FA sendiri mengatakan Wakil Walikota adalah jabatan strategis tidak sekedar membuka acara seremonial saja.

“Wakil Walikota itu harus tempat berdiskusi dan tempat memutuskan final sesuatu untuk kota dan masyarakat nya,”ujar FA.

Masih ada waktu, di era terbuka ini, apalagi dengan media, pasti terungkap tentang nama pasti Cawawako Padang dengan Cawako nya Fadly Amran.

“Dua atau dua hari kedepan kit sudah bisa menebak siapa yang mendampingi FA di Pilkada Padang,”ujar Wakil Ketua JPS Aludazir. (ald)

Komentar