Solok itu Kabupaten Indah, Ir Bachtul: Mestinya Bupati Memimpin dengan Ucapan Elok seorang Pemimpin

SEPUTARSUMBAR, Solok – Video viral pertengkaran mulut Bupati Solok dengan seorang tokoh masyarakat Ir Bachrul 30 Januari 2024 viral dan mengundang beragam anggapan publik.

Bahasa Bupati Solok yang tidak takut dengan sejuta manusia anjing yang videonya dishare kemana-mana, membuat Bachtul mendapat respon positif dari netizen se dunia.

Apakah Bachtul membalas? apakah Bachtul akan menempuh tindakan hukum atas bahasa kasar pakai nama binatang Anjing itu?, publik pun menanti kelanjutannya.

Ternyata, Jumat (2/2/2024), Ir Bachtul justru membalas dengan bersahaja, tidak banyak yang menyangka Bachtul akan menempuh cara elegan seorang rakyat kepada penguasanya.

Video testimoni tanggapan dan jawaban Ir Bachtul yang merupakan pentolan aktifis Sumbar dari dulu hingga kini, atas cercaan sejuta manusia anjing diucapkan Bupati Solok, sekaligus menjawab pertanyaan netizen di mana pun berada.
Ir Bachtul membuat video testimoni yang dinilai banyak kalangan sangat bersahaja.

Diambil sebagai dari vidio testimoni Ir Bachtul yang beredar viral itu.

“Saya tidak bagian dari sejuta manusia yang Bupati Solok tidak takut, itu artinya saya tidak pernah takut juga kepada bupati,” ujar Bachtul dalam videonya.

Lalu, Ir Bachtul mengatakan jangan ajarkan orang Solok cara kepemimpinan dengan ucapan menyebut nama binatang.

“Tidak elok, karena Solok ini kabupaten indah punya lima danau dan satu gunung, semestinya bupati mengajarkan cara santun, harmonis dalam memimpin kabupaten ini,” ujar Bachtul.

Terus Bachtul juga mengharapkan Warga Solok tidak ikutan bergaya seperti bupati itu.

“Warga Solok adalah warga yang memiliki nilai adab dan sopan santun yang sebagaimana pun marahnya, tapi tetap mengeluarkan senyum saat berhadapan dengan musuhnya,” ujar Bachtul kepada media ini, Jumat senja ini.

Video viral pertengkaran Bachtul dengan Bupati Solok Epyardi Asda sudah viral diberbagai media sosial, sejak Senin sampai hari ini terus di view ribuan netizen di semua akun media sosial yang menayangkan video tersebut. (adr)

Komentar