Silaturahmi Tokoh Perempuan di Bukit Tinggi, Nevi Zuairina, Sampaikan Pentingnya Peran Perempuan Membangun Negara

SEPUTARSUMBAR, Bukittinggi — Anggota DPR RI asal Sumatera Barat II, Hj. Nevi Zuairina, pada kesempatan silaturahmi tokoh di Bukit Tinggi menyampaikan pentingnya peran perempuan dalam membangun negara.

Nevi mengatakan, Perempuan ciptaan Allah SWT sama dengan laki laki dalam Al Quran. Begitu juga tugas membangun bangsa, ada peran wanita seperti konsentrasi pada regulasi ketahanan keluarga, perlindungan ibu dan anak, kesetaraan pendidikan dan kesehatan dan lain sebagainya.

“Banyak di sekolah, kaum perempuan yang juara di kelasnya. Adanya undang-undang pemilu yang memberikan minimal 30% perempuan turut berkompetisi dalam pemilu merupakan gagasan yang baik dan perlu dipertahankan. Bila perlu kesempatan di nomor terbaik pada line up pemilu sangat diperlukan sebagai wujud afirmasi penghargaan kepada perempuan,” tutur Nevi.

Politisi PKS yang kini duduk di Komisi VI ini menjelaskan, kini kaum perempuan selain di legislatif, di eksekutif seperti kementerian juga ada. Di Yudikatif pun juga ada. Namun menurutnya, UU sudah ada tetapi belum optimal di legislatif, eksekutif, dan yudikatif.

Nevi menambahkan, hari ibu yang telah diperingati setiap tahun mengajarkan bahwa kita semua kaum perempuan mampu memimpin, karena secara individu memiliki daya pikir dan daya juang untuk mengimplementasi di lapangan.

“Menjadi perempuan kualitas, akan secara natural akan membawa kaum perempuan lebih dihargai ketika terjun di dunia politik. Namun demikian, tujuannya harus terarah dan jelas untuk memperjuangkan hak perempuan terutama ibu dan anak. Perempuan berdaya, anak terlindungi, Indonesia lebih maju dan bermartabat,” tutup Nevi Zuairina. (Adv)

Komentar