Silaturahmi Akbar IKA FHUA, Prim Haryadi: Seribu Alumni Bakal Merahkan Kampus Jalan Pancasila

SEPUTARSUMBAR, Padang — Silaturahni akbar Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Hukum Unand (IKA FHUA) yang dikemas dalam Halal bi Halal (HbH) dipastikan pada Minggu, 30 April 2023 di Kampus Merah Fakultas Hukum Unand, Jln. Pancasila Padang.

Ketua Umum IKA FHUA, Prim Haryadi dalam konferensi pers, Jumat (28/4/2023) di Suaso restoran Padang, menegaskan bahwa Silaturahmi dan HbH yang bertajuk “Dengan Halal bi Halal Kita Tingkatkan Silaturahmi Alumni Fakultas Hukum Unand” sangat padat agenda. Diawali dengan jalan santai, Alumni Berbagi, Donor Darah yang berkoordinasi dengan PMI Kota Padang,

“Kita sangat berharap, alumni IKA FHUA untuk ikut dalan aksi kemanusiaan donor darah ini untuk membantu saudara-saudara yang membutuhkan. Khusus jalan santai, panitia sudah menyiapkan doorprize dengan total Rp25 juta,” terang Prim dalam konferensi pers yang dipandu Carles Sumabura, SH dan dihadiri sejumlah panitia pelaksana dan pengurus IKA FHUA.

Selain itu, lanjut Prim, juga ada Alumni Award, yang dikhususnya pada alumni yang berperan aktif dalam kegiatan IKA FHUA serta pagelaran kesenian, termasuk penampilan kesenian dari perwakilan masing-masing angkatan.

“Terakhir kita gelar Alumni Talk. Nah, di sini, kita dari pengurus IKA FHUA akan menghimpun masukan-masukan dari para senior dan alumni lainnya untuk program IKA ke depan, meski kami dari pengurus sudah mempublish sejumlah program. Namun kami masih membutuhkan masukan dari alumni lainnya, guna lebih memperkuat silaturahmi antar alumni,” ujar Prim Haryadi, yang memastikan kehadiran Rektor Unand, Prof. Yuliandri yang juga bagian dari IKA FHUA.

Selain itu juga akan ada penguatan wawasan para alumni, khususnya terkait Hukum Niaga dan Hak Kekayaan Intelektual (HAKI), dimana IKA FHUA punya Prof. Saldi Isra, Wakil Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) dan Dr. Awasandi yang membidangi hukum niaga di Mahkamah Agung.

“Dari pendataan oleh panitia pelaksana, akan lebih seribu alumni yang diperkirakan akan hadir,” ungkap Prim yang saat ini menjabat sebagai Hakim Agung di Mahkamah Agung RI.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Silaturahmi dan HbH, Helsi Yasin menambahkan sejauh ini panitia sudah mempersiapkan semuanya, termasuk kostum untuk jalan santai yang sudah mulai dibagikan di sekretariat panitia.

“Dari pembagian baju itu, maka kita perkirakan peserta silaturahmi ini mencapai 1000 alumni. Kita sangat yakin jumlah itu akan tercapai,” ujar Helsi.
Pada Minggu pagi itu, kata Helsi, panitia juga sudah mempersiapkan berbagai menu tradisional, ada lontong, kerupuk kuah, ketan goreng dan sebagainya, dengan hiburan Band.
“Karena itu, kehadiran alumni sangat diharapkan untuk lebih memperkuat kebersamaan antar alumni serta lebih memeriahkan acara ini,” pungkas Helsi. (ms/ald)

Komentar