Sebanyak 459 Calon Anggota PPK Lulus Seleksi Administrasi

Lubuk Sikaping – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman telah mengumumkan hasil seleksi administrasi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang dinyatakan lulus sebanyak 459 untuk pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan Wakil Bupati serentak 2020.

Pleno penetapan seleksi administrasi PPK dihadiri Ketua KPU Pasaman, Rodi Andermi didampingi Divisi Perencanaan Data dan Informasi Taufiq, Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM Eria Candra, Divisi Hukum dan Pengawasan Ajriaman, Divisi Teknis Juli Yusran dan Sekretaris KPU Pasaman Yuliardi

DomaiNesia

Hasil rapat pleno  tertuang dalam lembar pengumuman Nomor: 23/PP.05.3-PU/1308/KPU-Kab/I/2020 tanggal 28 Januari 2020 tentang Pengumuman Penetapan Hasil Penelitian Administrasi Rekrutmen Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM Eria Candra mengatakan, Pengumuman penelitian administrasi ini juga kita umumkan dikantor kecamatan se kabupaten Pasaman.

“Pagi tadi  staf sekretariat sudah bergerak menempelkan pengumuman dikantor camat, agar bisa diakses bagi pelamar yang ada dikecamatan tersebut” ujar Eria Chandra Selasa, 28/1/2020.

Eria Chandra menambahkan, dari 497 orang pelamar, berdasarkan hasil seleksi administrasi dan diputuskan dalam rapat pleno didapatkan 459 pelamar yang memenuhi syarat dan 38 orang pelamar diputuskan tidak memenuhi syarat.

“Pasca pengumuman seleksi administrasi ini akan dilakukan tes tertulis pada tanggal 30 Januari 2020 di 5(lima) titik susai daerah Pemilihan. Karena kondisi jarak tempuh antar kecamatan dengan ibu kota Lubuksikaping lumayan jauh bagi beberapa kecamatan, kami berinisiatif untuk melakukan tes tertulis di 5 (titik) ini. Harapan kita pelamar yang lulus administrasi dapat mengikuti tes tertulis secara keseluruhan.”ulas Eria Chandra. (Rom)

Komentar