Sampaikan Masjid Ramah Anak, Hj Nevi Zuairina Hadir Pengajian Bulanan Remaja Masjid Syuhada, Kabupaten Agam

SEPUTARSUMBAR, Agam — Dalam upaya mendorong pengembangan fasilitas yang ramah bagi anak-anak di tempat ibadah, Hj. Nevi Zuairina, Anggota DPR RI dari Sumatera Barat II, menghadiri pengajian bulanan remaja di Masjid Syuhada. Kegiatan ini bertujuan untuk menyuarakan pentingnya masjid yang ramah bagi anak-anak sebagai bagian dari pendidikan dan pembinaan generasi muda.

Hj. Nevi Zuairina, dikenal aktif dalam kegiatan sosial dan pendidikan, menekankan pentingnya masjid sebagai pusat komunitas yang inklusif. Dalam sambutannya, beliau menyoroti pentingnya menciptakan lingkungan yang mendukung perkembangan anak-anak secara fisik dan spiritual.

“Saya merasa sangat terhormat dan bersyukur dapat berada di tengah-tengah bapak, ibu dan adik-adik sekalian pada pengajian bulanan ini. Kehadiran kita di sini bukan hanya sebagai bentuk ibadah, tetapi juga sebagai wujud komitmen kita bersama dalam membangun generasi muda yang kuat dan berakhlak mulia,” tutur politisi PKS ini dalam membuka pidatonya.

Pengajian yang dihadiri oleh puluhan remaja dari sekitar Kabupaten Agam ini, mengangkat topik tentang bagaimana masjid dapat menjadi tempat yang lebih aman dan mendukung bagi anak-anak. Pembicara, termasuk tokoh agama setempat, memberikan wawasan tentang praktik terbaik dalam membangun masjid yang ramah anak.

Selama acara, Hj. Nevi Zuairina melakukan dialog dengan para remaja, mendengarkan pendapat dan aspirasi mereka tentang kebutuhan mereka di masjid. Sesi tanya jawab ini memberikan kesempatan bagi remaja untuk menyampaikan pandangan mereka secara langsung.

“Saya percaya, masjid harus menjadi tempat yang aman, nyaman, dan menyenangkan bagi anak-anak kita. Masjid harus menjadi tempat di mana mereka dapat belajar, bermain, dan tumbuh dalam lingkungan yang mendukung dan penuh kasih sayang. Di sinilah, mereka tidak hanya mempelajari tentang agama, tetapi juga tentang kehidupan, tentang bagaimana menjadi manusia yang baik dan berguna bagi masyarakat,” ungkap anggota DPR yang kini duduk di Komisi VI ini.

Dalam penutupannya, Hj. Nevi Zuairina menyatakan harapannya agar pengajian seperti ini dapat terus berlanjut dan memberi dampak positif pada pembinaan generasi muda. Beliau juga menyerukan kepada masjid di seluruh Kabupaten Agam untuk lebih memperhatikan kebutuhan anak-anak dalam perencanaan dan kegiatan mereka.

“saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah berkontribusi dalam menyelenggarakan pengajian ini. Semoga usaha kita bersama dalam menciptakan masjid yang ramah anak ini menjadi amal jariyah yang terus mengalir pahalanya bagi kita semua,” tutup Nevi Zuairina. (Adr)

Komentar