Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D Dinobatkan Sebagai Rektor Informatif dalam AKIP 2022

SEPUTARSUMBAR, Padang — Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof. Ganefri, Ph.D dinobatkan sebagai Rektor Informatif oleh Komisi Informasi (KI) Sumbar dan Perhimpunan Jurnalis Keterbukaan Informasi Publik (PJKIP)¬† Sumbar pada Anugerah BUKA Awards 2022, Senin (12/12) di Aula Hotel Truntum Padang.

Kegiatan yang bertajuk Anugerah Keterbukaan Informasi Publik (AKIP), Achievement Motivation Person (AMP) & Anugerah Buka Award Tahun 2022 yang digelar oleh Komisi Informasi Sumatera Barat. Kegiatan ini bertemakan Sumbar Pulih, Bangkit, Madani dan Kreatif menjadikan Badan Publik Informatif.

Acara dihadiri Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah, Komisioner KI Pusat Arya Sandhiyuda, Bupati/Wako, pimpinan PT di Sumbar, Ketua KI Sumbar Noval Wiska serta beberapa wakil lembaga publik di daerah ini.

Rektor UNP Prof  Ganefri kepada media mengucapkan terimakasih pada Jurnalis Sumbar yang serius memantau Keterbukaan Informasi Publik (KIP) di Perguruan Tinggi di Sumbar selama 4 tahunan.

“Kita para pimpinan Perguruan Tinggi akan terus meningkatkan budaya informatif di lembaganya sebagai layanan publik, karena asas keterbukaan menjadi sangat urgen dalam membangun kepercayaan publik pada sebuah lembaga,” tegas Rektor Informatif ini.

Hal ini juga didukung oleh berbagai prestasi UNP sebagai Perguruan Tinggi Informatif sejak tahun 2019 oleh Komisi Informasi Pusat dan juga KI Sumbar. (ms/ald)