Rajut Kebersamaan Raih Keberkahan Kadin Gelar Buka Bersama

SEPUTARSUMBAR, Padang — Kadin Sumbar menggelar buka puasa bersama di Hotel Pangeran, Jumat (22/4). Ketua Umum Kadin Sumbar, Ramal Saleh mengatakan pada buka puasa kali ini mengangkat tema “Kita Rajut Kebersamaan Mari Raih Keberkahan”.

“Kita ketahui menjalin silaturahmi dapat memperpanjang umur, menambah rezeki dan memberikan keberkahan bagi hidup kita. Untuk itu kita selalu menyegarkan kebersamaan itu salah satunya dengan momen buka bersama ini. Semoga apa yang dilakukan selama ini menjadi amal ibadah untuk semua,” ucapnya.

Ia menambahkan Kadin ingin membangun silaturahmi tidak hanya disaat-saat formal. Tetapi juga harapannya sampai tidak lagi di posisi yang formal.

“Kita selalu berharap saling menguatkan. Apalagi di situasi yang belum terlalu pulih. Semoga bisnis ekonomi di Sumbar dapat berjalan lancar. Semua hanya bisa dilakukan bersama jika diantara kita dengan instansi lain saling menguatkan,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Kepala OJK, Yusri yang turut hadir dalam kegiatan buka bersama bersyukur proses pemulihan ekonomi sudah berlanjut.

“Alhamdulillah bisa dilihat dari pertumbuhan ekonomi Sumbar sudah diatas 4 persen. Dan secara nasional juga, pemerintah sudah menargetkan plus 4 persen. Berbagai kebijakan yang dikeluarkan melalui kementrian dan lembaga sudah sedikit banyak mengangkat keterpurukan di 2020-2021 lalu,” ucapnya.

Yusri melihat Kadin sebagai induk organisasi pengusaha berperan penting dalam pemulihan ekonomi.

“Pelaku usaha yang bernaung dalam Kadin dan asosiasi lainnya merupakan motor penggerak. Kita harapkan tata bisnis kita yang pastimya bersinggungan dengan perbankan semakin baik kedepannya,” ucapnya.

Penceramah, Ustadz Dr. Ariswan yang memberikan tausiah dalam kegiatan itu mengatakan tema yang diangkat yakni merajut kebersamaan meraih keberkahan memiliki makna yang dalam sekali.

“Sesuai tema yang maknanya dalam sekali. Untuk merajut kebersamaan banyak yang bisa memulai tapi sedikit yang bisa mempertahankannya. Untuk meraih keberkahan juga banyak yang tidak bisa merasakan. Ada prinsip-prinsip yang diajarkan rasulullah untuk meraih keberkahan. Mudah-mudahan dalam kebersamaan ini kita tetap bersatu untuk mencapai keberkahan,” ucapnya menutup. (h/yes)