Putusan MK PSU DPD, Ini Jalan Allah Ujudkan Mimpi Petani Sumbar Punya Wakil di Senayan

SEPUTARSUMBAR, Padang – Para petani se Sumbar bergeliat ketika tahu putusan MK RI tentang Pemilihan Suara Ulang (PSU) DPD RI Daerah Pemilihan Sumatra Barat (Dapil Sumbar).

“Ada peluang, ada perjuangan lagi nih,” ujar seorang petani di whatsapp group ‘Rumah Petani’ Kamis (12/6/2024).

Para petani di Sumbar wajar membatin atas PSU DPD tersebut, karena satu-satu nya ikon Petani Menang, Nukhalis akan kembali bertarung merebut satu untuk raih satu dari empat kursi DPD RI dari Dapil Sumbar.

“Insya Allah kita persamai lagi perjuangan ini, wahai sanak petani se Sumbar,” ujar Nurkhalis.

Bahkan di WhatsApp Group “Rumah Petani” dua hari ini terus ramai cuitan tentang startegi dan trik menjebol empat besar DPD RI dari Sumbar.

Malah beberapa warga group langsung membuka dompet perjuangan untuk petani menang sampai ke Senayan DPD RI.

“Terus terang saya terharu, begitu antusias dan spontan nya para sahabat tani di Sumbar terhadap perjuangan ini,” ujar Nurkhalis lagi.

DPD RI ke depan harus memiliki wakil yang urat nadinya selalu mengalir darah petani, Nurkhalis menjadi simbol perjuangan kesejahteraan petani dan akan menjadi martil untuk petani adalah profesi mulia.

“Putusan MK Senin kemarin itu, saya sikapi dengan bismillah mungkin ini jalan Allah bagaimana petani di Sumbar punya wakil di DPD RI,” ujar Nurkhalis.

MK putuskan PSU DPD Dapil Sumbar, artinya hasil Pemilu 14 Februari 2024 tentang pemilihan DPD RI batal secara hukum dengan sendirinya.

Nurkhalis pada Pemilu itu termasuk Calon DPD RI yang digamangi para kandidat lain, pada PSU DPD si topi caping petani akan berebut suara rakyat kembali dengan 16 kandidat DPD RI. (ms)

Komentar