Pulang ke Padang, Brigjen Pol Singgamata Kecewa karena Tidak Ada Perubahan Signifikan

SEPUTARSUMBAR, Padang — Demi kampung halaman kita kritikan jangan dimaknai negatif, tapi jadikan itu untuk kebaikan semua.

Mungkin itu pesan disampaikan Brigjen Pol Singgamata saat berkunjung ke Padang dalam rangka tugas mendampingi Taruna IPDN yang mengikuti Latsitarda Nusantara XLIII di Sumatera Barat.

“Saya ke Padang dengan kebanggaan, karena saya yakin kota ini banyak perubahan dan kemajuan, tapi apa saya kecewa lima tahun tinggalkan kota ini, tak ada perubahan berarti,” ujar Brijen Pol Singgamata saat sarapan pagi di Padang Sabtu 20/5-2023.

Bahkan video unggahannya di akun instagram @singgamata, mantan Dirlantas Polda Sumbar itu pun menjadi trending topik dan dielaborasi oleh akun berita di Sumbar. Brigjen Pol Singgamata menyebut kecewa karena infrastruktur joging atau trotoar di sepanjang pantai Padang belum maksimal.

“Terus terang kota Padang itu kota ternyaman, aman dan selalu buat orang kangen mengunjunginya, tapi kalau tidak ada perubahan mencolok bisa buat orang malas ke Padang, jika jogging track bagus maka akan jadi penambah daya tarik wisata,” ujar Brigjen Pol Singgamata yang kini ditugaskan Polri di IPDN.

Brigjen Pol Singgamata dan mungkin banyak orang lain berharap ada perubahan dari Padang Kota Tercinta itu.

“Pemimpin harus berani berpikir out of the box, masyarakat senang pemimpin yg kreatif dan inovatif yang bekerja menghasilkan sesuatu untuk masyarakat. Dulu 2018 saya yang gencar menertibkan pasar koto baru dan kelok 9, sekarang semrawut lagi” ujar Singgamata.

“Kota Padang itu akan lebih maju jika pemimpinnya kreatif dan inovatif, keputusan yang diambil semata mata untuk masyarakat. Ingatlah aparat negara ada untuk masyarakat” ujar Brigjen Pol Singgamata.(adr)

Komentar