PT Crown Teknologi Indonesia Produsen Kit Diagnostik Pertama di Luar Jawa dengan Harga Terjangkau

SEPUTARSUMBAR, Padang — PT Crown Teknologi Indonesia dengan tagline “Menuju Kemandirian Untuk Kemaslahatan Bangsa” hadir di Padang, Sumatera Barat. PT CTI yang berdiri sejak 2022 ini, adalah produsen alat – alat diagnostik pertama di luar jawa.

“Komitmen didirikan PT CTI ini, kebijakan produksi alat dalam negeri dan peningkatan kegunaan alat kesehatan dalam negeri untuk kemandirian industri alat kesehatan. Alhamdulillah berdiri 2022 pada 2023 sudah produksi yang ternyata sangat tervalidasi dan mengantongi izin lengkap Kemenkes RI,”ujar Dr Andani Eka Putra yang di PT CTI bertindak sebagai konsultan perusahan.

Dr Andani Eka Putra mengatakan, PT. CTI dibangun dengan idealisme agar Indonesia lebih mandiri, karena semua produk yang di produksi CTI ini murni hasil dari penelitian para pakar yang berkompeten di bidang nya.

“PT CTI juga memberi ruang riset kesehatan dari UNAND, PT CTI membeli hasil riset itu. PT CTI prinsipnya mandiri. tidak hebat Indonesia kalau alat kesehatan masih impor,”ujar Andani didampingi Direktur PT CTI Andri dan Opi selaku manager.

Dr Andani Eka Putra mengakui didirikan PT CTI tidak lepas bagaimana paniknya Indonesia saat mengahadapi cCovid-19.

“Saat ini PT. CTI sudah menghasilkan 10 produk yang sudah memiliki izin edar dari Kemenkes RI. Sehingga kita manargetkan pada tahun 2028 PT. CTI sudah IPO, untuk membangun pabrik sendiri yang lebih besar dan lengkap. Karena untuk menuju kesana kita butuh dana Rp 400-500 miliar,” ujar Dr Andani Eka Putra.

Saat berdiri diakui PT CTI adalah perusahaan startup gila-gilaan didirikan dengan modal banyak investor.

“Total modal nya Rp 20 Miliar, dan ini semua dari nol, semua perizinan untuk sebuah pabrik alat kesehatan lengkap,” ujar Dr Andani.

Diagnostik berbasis PCR dan Rapid Test dan Media dan Buffer. “Media dan Buffer dari bahan alami yang Islami,”ujarnya.

Produk yang telah dihasilkan PT. CTI
1. CRown_Lab CC Screen
2. CRown_Lab LR HPV
3. CRown_Lab TB Dx
4. CRown_Lab Lepra Test
5. CRown_Lab H Pylory Test
6. CRown_Lab Thyphoid Dx
7. CRown_Lab Covid-19
8. CRown_Lab Pneumoplex
9. CRown_Lab Rotavirus
10. CRown_Lab Transport Media for Virus

“Asli produksi dalam negeri dengan izin Kemenkes RI, harganya lebih murah dari produk lain, semua produk PT CTI sudah masuk ke e-katalog,”ujar Andani.(adr)

Komentar