PSU DPD RI, Desrio Putra Siap Reborn

SEPUTARSUMBAR, Padang — Putusan MK adalah final, Pemilihan Suara Ulang (PSU) DPD pada 45 hari ke depan, KPU menyatakan siap gelar PSU DPD di 17500 lebih TPS.

Desrio Putra anggota DPRD Sumbar dari Partai Gerindra menjadi satu dari 16 Calon DPR (termasuk Irman Gusman,red), KPU Sumbar sendiri masih menunggu petunjuk teknis PSU DPD pasca putusan MK Senin 10/6-2024.

Tapi Desrio Putra satu dari Calon DPD RI dari Sumbar menyatakan siap ‘menyala’ hadapi PSU DPD itu.

“Insya Allah kita siap lahir dan bathin untuk reborn pada PSU DPD RI tersebut,” ujar Desrio Putra yang pada Pemilu Februari termasuk peraih suara 8 besar, Rabu 12/6-2024 sore.

Desrio Putra mengakui PSU DPD akan memberi dinamika dan warna lain dari sejarah kepemiluan di Indonesia.

“Butuh kerja keras dan saya optimis jaringan dan loyalitas akan bahu-membahu meraih suara signifikan pada PSU DPD Sumbar tersebut,” ujar putra asli Solok dan termasuk elite di HMI dan KAHMI Sumbar.

Desrio masuk kancah politik pada Pemilu 2019, menjadi Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumbar, perolehan suara Desrio waktu itu sangat signifikan sehingga Gerindra meraih 3 kursi pada Pemilu 2019 dari Dapil Sumbar 1 (Kota Padang). Atas itu Desrio menjadi Ketua sementara DPRD Sumbar periode 2019-2024.

“Terjun ke pemilihan DPD adalah tantangan untuk mengabdi sebagai wakil daerah dan menjadi martil bagi kemajuan Sumbar ke depan, semoga PSU DPD 2024, kami diberi kepercayaan oleh pemilih di Sumbar,” ujar Desrio. (adr)

Komentar