Presiden Sematkan Bintang Mahaputra Adipradana kepada Prof Saldi, Kolega Ramai Ucapkan Selamat

SEPUTARSUMBAR, Jakarta — Pagi ini di Istana Negara Presiden Joko Widodo menyempatkan Bintang Mahaputra Adipradana kepada Prof Saldi Isra.

Prof Saldi kini bertugas di Mahkamah Konstitusi RI, akademisi UNAND dinilai Dewan Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan (DGTK) adalah putra terbaik bangsa luar biasa menjaga keutuhan dan kejayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) diserahkan Presiden selaku Kepala Negara jelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Prof Salsi Isra telah memenuhi kriteria penilaian yang dilakukan DGTK,”ujar Ketua DGTK Mahfud MD.

Rektor UNAND Prof Yuliandri juga mengucapkan syukur dan bangga atas anugerah diperoleh Prof Saldi Isra.

“Pertama Selamat atas Anugerah Bintang Mahaputra Adipradana kepada Prof Saldi Isra. Anugerah dari negara tentu menjadi kebanggaan semua civitas akademika UNAND,”ujar Prof Yuliandri kepada wartawan di Padang.

Tahu Saldi jadi penerima Bintang Mahaputra Adipradana tersebut sejumlah koleganya di Alumni Fakultas Hukum UNAND pun bangga.

“Alhamdulillah, Selamat dan Sukses untuk Prof Saldi. Semoga berkah dalam lindungan Allah Subhanahu wa Taala, aamiin..,” ujar Ketua Umum IKA FH UNAND, Dr Prim Haryadi, Senin 14/8-2033.

Adrian Tuswandi, Komisioner Komisi Informasi Sumbar (KI Sumbar) 2 Periode, Adrian Tuswandi juga ikut bangga.

“Saya ikut bangga tahun ini putra terbaik Sumbar dan Alumni terbaik UNAND menjadi satu dari sekian tokoh bangsa menerima Anugerah Bintang Mahaputra Adipradana disematkan langsung oleh Pak Joko Widodo, presiden sekaligus kepala negara,”ujar Toaik biasa Adrian disapa banyak kalangan di Sumbar di WAG DPP IKA FHUA.

Aktifis YLBHI Alvon Kurnia Palma juga mengucapkan selamat kepada Wakil Ketua MK RI tersebut.

“Selamat kepada Prof Saldi atas prestasinya mendapatkan tanda jasa Bintang Mahaputra Adipradana,”ujar Alvon

Senada dengan Alvon, Prima juga mengucapkan selamat Prof Saldi atas prestasinya mendapatkan tanda jasa tersebut.

Sedangkan Radius Rudi Chandra saat ini Wakil Ketua PN Koto Baru Solok yang juga satu angkatan dengan Prof Saldi Isra di Fakultas Hukum UNAND, juga mengucapkan kebanggaannya.

“Selamat dan Sukses selalu Prof Saldi… Bravo Kampus Merah (nama lain Fakultas Hukum UNAND),”ujarnya.
(adr)

Komentar