PKS Resmi Usung Muhammad Iqbal untuk Calon Walikota Padang

SEPUTARSUMBAR, Jakarta – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara resmi mengusung Muhammad Iqbal sebagai Bakal Calon Walikota Padang untuk Pilkada Padang 2024.

Penyerahan Surat Keputusan (SK) dilakukan langsung oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu kepada Iqbal Rabu (26/6/2024) di Jakarta, disaksikan oleh Sekretaris Umum DPW PKS Sumatera Barat, Rahmat Saleh.

“Kota Padang adalah basis PKS yang berhasil memenangkan pemilu legislatif 2024. Kami optimis Iqbal dapat memenangkan pemilihan Walikota Padang,” ujar Syaikhu, menginstruksikan seluruh struktur PKS di Padang untuk mendukung Iqbal.

Iqbal, seorang politisi muda dan akademisi berprestasi, merupakan putra asli Sungai Limau, Padang Pariaman. Pria yang berprofesi sebagai psikolog dan rektor salah satu PTS di Jakarta ini menyelesaikan pendidikan sarjana psikologi di UIN Jakarta dan S2-S3 di Universiti Kebangsaan Malaysia. Iqbal juga merupakan mantan Ketua Umum Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Malaysia.

“Saya memiliki tekad untuk memajukan ekonomi dan pendidikan karakter di Kota Padang, sesuai dengan profesi saya sebagai psikolog dan pengusaha di bidang jasa konsultan pengembangan sumber daya manusia,” tutur Iqbal.

Dukungan untuk Iqbal juga datang langsung dari Anies Baswedan, karena kiprahnya sebagai juru bicara pasangan Anies-Cak Imin (AMIN) pada Pemilu 2024.

“Iqbal adalah juru bicara kebanggaan pasangan AMIN. Saya yakin dia mampu memimpin Kota Padang ke arah yang lebih baik,” kata Anies.

Sekretaris DPW PKS Sumbar Rahmat Saleh pun membenarkan penyerahan SK tersebut, dan mempersiapkan sejumlah langkah kedepan.

“Ke depan, mesin partai akan lebih intens menjalin komunikasi untuk menentukan langkah koalisi dan calon Wakil Walikota yang akan mendampingi M Iqbal,” jelas Rahmat. (iwn)

Komentar