Pertamina Peduli dan Gunung Nago Group Salurkan Bantuan ke Pemko Padang

Padang,-  Bantuan dari berbagai pihak untuk penanganan Covid-19 di Kota Padang masih berdatangan. Pertamina Peduli dan PT Gunung Nago Group diterima secara simbolis oleh Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah di rumah dinas, Selasa (07/04/2020).

Pertamina Peduli memberikan bantuan 50 Alat Pengaman Diri (APD) dan 120 masker N95. Bantuan tersebut akan diserahkan langsung ke RSUD dr. Rasyidin Padang untuk para tenaga medis.

Sedangkan PT Gunung Nago Group menyerahkan bantuan 7.800 butir telur. Bantuan tersebut diambil langsung dari kandang saat akan didistribusikan nanti.

Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah mengatakan, kebutuhan Alat Pengaman Diri (APD) bagi tenaga medis dan para relawan yang ada di posko – posko sangat mendesak saat ini. Dengan adanya partisipasi dari berbagai pihak membantu ketersediaan APD di masa tanggap darurat Covid-19 ini.

“Adanya partisipasi dari BUMN, BUMD dan pihak swasta serta dermawan lainnya akan membantu ketersediaan APD yang saat ini sangat dibutuhkan,” kata Mahyeldi.

Tidak hanya kebutuhan APD, lanjut Mahyeldi, dampak sosial ekonomi akibat merebaknya wabah virus corona juga sangat dirasakan, terutama bagi masyarakat pekerja informal dan pekerja lepas serta usaha kecil menengah.

“Kita merasakan dampak sosial ekonomi akibat corona. Masyarakat kesulitan memenuhi kebutuhan sembako. Kita akan segera salurkan bantuan ke masyarakat. Terutama berdasarkan BDT dan yang terdampak langsung,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Walikota Padang didampingi Asisten I Edi Hasymi, Kalak BPBD Barlius, Kadis Pertanian Syahrial, Kadis PMP TSP Corri Saidan, Kabag Perekonomian Swesti Fanloni, Kabag Prokopim Amrizal Rengganis dan Kabag Umum Budi Payan. (Rls/Rom)