Pertama Kali Digelar, Wawako Buka “Syiar Islam” Masjid Al Muqarrabin Nanggalo

SEPUTARSUMBAR, Padang – Pertama kali digelar, acara lomba keagamaan bertajuk “Syiar Islam” di Masjid Al Muqarrabin Nanggalo dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Padang Ekos Albar, Jumat, (22/3/2024).

Ekos Albar mengapresiasi acara itu, karena dapat menggali potensi, prestasi, kreativitas dan bakat anak-anak, agar kelak menjadi anak-anak yang sholeh-sholehah, berakhlak mulia, cerdas dan generasi penerus yang membanggakan.

“Ini sesuai dengan program kita di Pemko Padang yaitu meningkatkan kualitas pemahaman dan pengamalan ajaran dan nilai- nilai keagamaan. Kita apresiasi inisiatif Kecamatan Nanggalo dalam melaksanakan agenda ini,” ucapnya.

Ekos menuturkan Pemerintah Kota Padang selalu mendukung apapun bentuk kegiatan keagamaan. Sebab, melalui kegiatan itu menurutnya akan membentuk karakter dan pemahaman keagamaan yang kuat bagi masyarakat setempat.

“Terutama saat Ramadhan. Ini adalah momen yang tepat bagi kita untuk terus mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dengan menggali potensi dalam diri, menggali ilmu agama,” ujarnya.

Camat Nanggalo Amrizal Rengganis menuturkan lomba yang akan diadakan yaitu diantaranya lomba azan, MTQ lansia, dan tahfiz al-quran. Lomba ini bertujuan untuk memupuk masyarakat di Kecamatan Nanggalo agar lebih mencintai al-quran dan mengamalkan ayat-ayatnya dalam kehidupan sehari-hari.

“Lomba ini kita harapkan bisa berguna untuk melatih mental anak-anak, menggali bakat berpotensi serta menjadikan generasi bermanfaat dan bermartabat,” tuturnya. (adr)

Komentar