Peringati Hari Guru, Hormati Guru, Sang Pembentuk Karakter Anak Indonesia

SEPUTARSUMBAR, Padang — Setiap 25 November menjadi hari nasional menghormati jasa guru. Hari ini di seluruh Indobesia diperingati sebagai Hari Guru Nasional.

Bimbingan Belajar (Bimbel) FOKUS BANDUNG hari ini memperingati Hari Guru Nasional dengan tagline Hormati Guru sebagai pembentuk karakter anak Indonesia.

“Hari Guru Nasional setiap 25 November diperingati dan sudah menjadi ketetapan nasional sebagai bentuk penghormatan terhadap guru yang telah berjuang dalam membentuk karakter generasi muda untuk persiapan masa depan dan memberikan pendidikan dan landasan untuk mengasah keterampilan menjadi lebih siap dan berkualitas menghadapi tantangan di masa depan,”ujar pimpinan Bimbel Fokus Bandung yang juga pendidik dan sekaligus politisi Partai Golkar Sumbar Linda Oktavianti, SE.MM.M.Pd.E, Sabtu 25/11-2023 di Padang.

Hari Guru Nasional kata Linda Oktavianti juga tidak hanya menjadi wadah untuk menghargai pengabdian para pendidik.

“Tetapi makna nya lebih dalam lagi yakni, mencerminkan rasa syukur terhadap jasa guru dalam membangun pondasi pendidikan bangsa,”ujar Linda Oktavianti.

Caleg DPRD Provinsi ini menghormati keputusan negara menjadikan Tanggal 25 November ditetapkan Hari Guru Nasional dituangkan di Keputusan Presiden Nomor 8 Tahun 1994.

Linda Oktavianti , SE.MM.M.Pd.E sosok pelaku pendidikan di kota Padang yang berperan aktif membimbing untuk kemajuan pendidikan generasi muda dalam meraih Perguruan Tinggi Negeri Favorit di Indonesia memaknai hari guru ini sebagai bentuk penghargaan , penghormatan atas pengabdian dan jasa-jasa para guru yang telah membantu pemerintah dalam membentuk karakter dan kemajuan pendidikan berdasarkan nilai-nilai Pancasila maupun mengasah akademik, tingkat kemampuan anak bangsa dengan penuh ikhlas dan kasih sayang.

“Pada 2023, tema yang diangkat untuk peringatan Hari Guru Nasional adalah “Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar”. Tema ini mengajak seluruh insan pendidikan untuk bergerak bersama dalam merayakan kemerdekaan belajar dan meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Padang khususnya dan di Indonesia umumnya,”ujar Linda Oktavianti

Peringatan Hari Guru Nasional dapat diperingati dengan berbagai cara, peringatan juga dapat dilakukan antara lain mengirimkan ucapan terima kasih kepada guru, memberikan hadiah atau penghargaan kepada guru, mengikuti acara peringatan Hari Guru Nasional yang diselenggarakan oleh instansi pendidikan.

Linda Oktavianti yang juga owner di Bimbel Fokus Bandung, hari ini juga merayakan Hari Guru Nasional dengan memberikan apresiasi kepada semua guru-guru dan staf pengajar di Bimbel Fokus Bandung dengan mengadakan makan bersama dan membagikan bingkisan di hari spesial ini

“Saya berharap besar, bahwasanya dengan memperingati Hari Guru Nasional, tentu semua masyarakat, khususnya warga Kota Padang dapat meningkatkan apresiasi dan penghargaan terhadap para guru yang telah berjuang dan berdedikasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa,”ujar Linda Oktavianti. (adr)

Komentar