Peringatan Idul Adha, H Leonardy Harmainy: Ayo Jadikan Momentum Perkuat Silaturahmi Ummat

SEPUTARSUMBAR, Padang – Idul Adha 1445 Hijriah merupakan peristiwa religius umat Islam di seluruh dunia.

Idul Adha menjadi kekuatan ukhuwah islamiyah karena sarat dengan nilai-nilai pengorbanan dan keikhlasan hanya karena Allah SWT.

“Saat ini jutaan ummat muslim tengah menjalankan wukuf di Arafah, di dunia juga bersial melaksanakan shalat ied, momentum sakral ini menambah penguatan iman dan taqwa kita sebagai muslim,” ujar Senator DPD RI H Leonardy Harmainy SI.P MH Dt Bandaro Basa, Minggu 16/6-2024 kepada wartawan di Padang.

H Leonardy Harmainy juga menyampaikan salam Idul Adha kepada seluruh umat muslim Sumatra Barat.

“Selamat Idul Adha 1445 H, mohon maaf lahir dan bathin, ayo kita jadikan peringatan Hari Raya Haji ini sebagai ladang memperkuat silaturahmi sesama muslim di Sumatra Barat,” ujar Ketua Dewan Kehormatan DPD RI H Leonardy Harmainy.

Hikmah lain dari perayaan religius Idul Adha adalah upaya saling menguatkan interaksi sesama ummat Islam di Sumbar.

“Kita ujudkan persatuan dan kesatuan, kolaborasi dan sinergitas untuk Sumatera Barat lebih baik lagi,” ajak Leonardy.

Leonardy merupakan begawan politisi Sumbar, karir politiknya dimulai dari bawah, hingga sukses menjadi Senator DPD RI dan menjadi ketua di lembaga penting yaitu Dewan Kehormatan DPD RI.

“Dewan Kehormatan merupakan lembaga di DPD RI yang menjaga marwah dari Senator dalam bekerja mewakili daerah. Selain itu lembaga Dewan Kehormatan juga menjamin kemurnian konstitusi tentang hubungan daerah dengan pemerintah pusat,” ujar Leonardy yang siap bertarung lagi pada Pemilihan Suara Ulang (PSU)DPD RI Dapil Sumatra Barat pada 13 Juli 2024.
(adr)

Komentar