Penyakit Misterius Baru Asal Afrika 15 Meninggal

seputarsumbar,-Belum usai kasus virus Corona yang muncul pertama kali di Negeri Tirai Bambu, Wuhan China. Dan segala upaya terus dilakukan sejumlah negara. Namun sekarang, penyakit misterius baru di temukan di Afrika dan telah membuat 15 orang meninggal dunia.

Hal ini membuat sejumlah warga yang tinggal di wilayah tersebut mengalami ketakutan dan kepanikan. Seperti dilansir dari World of Buzz, penyakit yang masih belum diidentifikasi ini ditemukan terutama di wilayah negara bagian Benue yang juga dikutip Beritasatu.

Hingga saat ini, dilaporkan lebih dari 15 orang telah meninggal karena penyakit yang tidak dikenal ini, dan lebih dari 100 orang telah terinfeksi. Menurut perwakilan dari sebuah distrik di negara bagian Benue, penyakit tersebut dapat membunuh orang yang terinfeksi dalam waktu kurang dari 48 jam.

Menteri Kesehatan Nigeria Osagie Ehanire mengatakan bahwa penyakit misterius itu tampaknya bukan demam Ebola atau Lassa, dua penyakit utama yang ditemukan di Afrika Barat. Selain itu, gejalanya juga tampaknya berbeda dengan virus Corona Wuhan yang berasal dari China.

Osagie telah mengumumkan bahwa Pusat Pengendalian Penyakit Nigeria (NCDC) telah diberitahu tentang situasinya. Kini, operasi tanggap darurat di daerah yang terkena telah diaktifkan. 

Penyebab utama di balik penyakit ini diduga bahan kimia yang digunakan dalam penangkapan ikan, tetapi belum ada kesimpulan tentang penyakit ini sekarang. Sebagai informasi, korban meninggal akibat wabah virus corona kembali bertambah. Otoritas kesehatan di China melaporkan pada hari Selasa tercatat ada 108 kematian baru yang disebabkan oleh virus corona. 

Angka ini menjadi rekor baru untuk pertama kalinya lebih dari 100 orang meninggal akibat penyakit ini dalam satu hari di sebuah daerah. Jika ditotal secara keseluruhan hingga hari ini ada 1.018 orang yang meninggal akibat virus corona.(Own/Rml)

Komentar