Pemilu Brutal dan Sangat Ugal-ugalan, Hj Nevi Zuairina: Sistem Tertutup Saja Lagi

SEPUTARSUMBAR, Padang – Pesta Demorkasi telah usai, Anggota DPR, DPD dan DPRD tinggal menunggu penetapan KPU di semua tingkatan

Tapi cerita horor Pemilu 2024, ugal-ugalan. Dan brutal masih viral menjadi pembicaraan para politisi di Sumatra Barat.

“Gawat serangan fajar dan money politics memutar balikan kerja baik wakil rakyat selama ini,” ujar Anggota DPR RI dari PKS Hj Nevi Zuairina.

Hj Nevi mengungkap itu saat buka puasa bersama media partner dan ketua, Sekretaris serta bendahara PWI Sumbar, Jumat 29/3-2024 di sebuah restoran ternama di Kota Padang.

“Kerja lima tahun wakil rakyat banyak yang tumbang ulang sebulan serangan fajar, memang sulit dibuktikan tapi itu fakta yang terjadi,” ujar Hj Nevi.

Hj Nevi beruntung dipilih masyarakat di Daerah Pemilihan Sumatra Barat II (Dapil Sumbar II) dan siap ditetapkan sebagai Anggota DPR RI periode 2024-2029.

“Sepertinya sistem pemilu kedepan tertutup sajaz belajar dari fakta pemilu kemarin, ngeri, brutal dan ugal-ugalan, semua sudah satu visi, ada uang ada suara. Tapi, kami Allhamdulillah dan penghargaan setinggi-tingginya atas amanah masyarakat yang mempercayai pilihannya kepada kami, “ujar Hj Nevi.

Menurut Ketua Jaringan Pemred Sumbar (JPS) Adrian Tuswandi, Hj Nevi Zuairina selain total memperjuangan aspirasi pemilih di Dapilnya, juga pandai merawat konstituen di Dapil nya.

“Ibu Nevi itu aktifis legislator, beliau selama periode 2019-2024 tidak adak capek nya mengunjungi dan menjemput aspirasi di Dapilnya, Bu Nevi tidak tipe wakil rakyat yang menunggu proposal aspirasi di Senayan DPR RI, juga ada di PKS yang punya struktur lengkap dari atas sampai ke akar rumput,” ujar Toaik biasa Adrian disapa banyak pihak di Sumbar.

Terus apa Hj Nevi akan merubah gaya di periode kedua, pasti dan tegas jawab istri Gubernur Sumbar 2 Periode (2020-2021) Irwan Prayitno tidak.

“Ke Dapil itu panggilan hati dan jiwa, ada energi positif setelah mendatangi Dapil dan bertemu masyarakat. Lihat aja sekarang yang lain pada istirahat, kami tetap berjibaku ke Dapil Sumbar II, istilah di Senayan, Ibu Nevi itu tak ada hari tanpa ke Dapil,” ujar Hj Nevi.

Masih banyak aspirasi yang belum tuntas terutama soal UMKM pendidikan dan kesehatan.

“Itu problematik klasik masyarakat yang harus diengaskan, Insya Allah saya siap menjadi corong untuk perbaikan problematika dihadapi masyarakat, khusus di Dapil Sumbar II,” ujar Hj Nevi.(adr)

Komentar