Pasien Positif Covid19 di Sumbar Bertambah

Padang,- Portal resmi Gugus Tugas Penanganan Pencegahan Covid-19 umumkan Lima orang Pasien Positif korona sampai sore ini 26/3/2020 di Sumatera Barat.

Pengumuman itu menjadi perdana bagi Sumbar setelah sebelum ini masih berstatus pasien OPD dan PDP Corona Virus. Akhirnya siap tidak siap ledakan positif corona terjadi di Sumbar.

”Pasien sudah diisolasi di RS Achmad Mukhtar dan RS M Djamil, tim juga telah melacak siapa saja yang berhubungan dengan pasien positif, di Bukittinggi petugas sudah menjemput keluarga pasien positif dan sudah diperiksa sebagai ODP,”ujar Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Kamis 26/3.

Sementara sore ini dari informasi di WAG ‘Kawal Covid-19 Sumbar pasien positif menjadi lima orang, tambahan pasien di RS Achmad Mukhtar tiga orang lagi.

”Tiga pasien  positif  di RSAM info terkonfirmed,”ujar penggagas Gerakan Bersama Lawan Virus Corona Sumbar Sari Lenggogeni.

Menjadi lima pasien positif akhirnnya prediksi banyak pihak di berbagai group WAG menjadi terbukti ledakan positif corona di Sumbar.

Tahu ada pasien positif ada di Sumbar desakan Sumbar lakukannkarangina wilayah kembali terdengar. Bahkan desakan isolasi orang masuk 14 hari di pintu-pintu masuk ke Sumbar dilakukan.

”Lebih murah biaya dari pada mengobati pasien positif bahkan sangat mangkus memutus mata rantai penyebaran virus corona, bahkan bisa menjadi perantau atau orang masuk Sumbar berpikir ulang pulang kampung,”ujar Ekonomi Unand Prof Elfindri di WAG ‘Kawal Covid-19 Sumbar’. (gerald)