Partai Ummat Optimis Lolos Parlementary Threshold

SWPUTARSUMBAR, Padang — Kehadiran Partai Ummat yang dilahirkan oleh Tokoh Reformasi, H. Dr. Amien Rais, dengan Ketua Umum Ridho Rahmadi, ternyata cukup mendapat tempat di hati masyarakat Sumbar. Terbukti, kepengurusan DPW Partai Ummat Sumbar yang diketuai oleh H. Taslim telah terbentuk hingga seluruh kabupaten dan kota.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Ummat, H. Benny Suharto menegaskan, kepengurusan Partai Ummat sudah ada di 34 provinsi di Indonesia, artinya di semua provinsi, dengan 6 kepengurusan provinsi yang sudah dilantik. Dan Rabu siang ini, akan dilantik DPW Partai Ummat Sumbar leh Ketua Umum Ridho Rahmadi di Asrama Haji Padang.

“Partai Ummat sudah ada di 100 persen provinsi di Indonesia, karena itu Partai Ummat sudah lolos verifikasi Kemenkum HAM,” ungkap Benny dalam sarapan bareng dan ngopi santai dengan sejumlah wartawan di sebuah cafe di Komplek GOR H. Agus Salim, Rabu (19/1/2022).

Sebagai partai oposisi yang mengusung tagline, Berani Melawan Kedzaliman, lanjut Benny, Partai Ummat yang didirikan oleh Tokoh Reformasi Amien Rais, lahir untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan pemerintahan yang beraih. Karena itu, Partai Ummat tidak pernah takut mengkritisi kebijakan pemerintah.

“Banyak pentolan FPI yang bergabung ke Partai Ummat, begitu juga kader partai lain yang bergabung ke Partai Ummat, sehingga dalam penyusunan kepengurusan hingga tingkat kabupaten dan kota hingga kecamatan, berjalan dengan baik dan lancar,” ujarnya.

Ditambahkan Sekjen DPP Partai Ummat, Ahmad Muhajir Sodruddin, hingga saat ini sudah terbentuk 480 kabupaten kota, dari 540 kabupate/kota di Indonesia. Serta 60 persen kecamatan, dari 7.600 kecamatan di Indonesia.

“Dengan penerimaan masyarakat ini, kami di Partai Ummat yakin, Partai Ummat akan lolos Parlementary Threshold dengan platform sebagai partai islam. Apalagi di Sumbar, Aceh dan Yogyakarta, dimana Dewan Syuro kaki, Bapak Amien Rais sangat mendapat tempat di hati masyarakat,” ucap Ahmad.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Perempuan Utama Ummat (Permata), Euis Fatayati mengapresiasi kepengurusan DPW Permata Ummat Sumbar, dengan jumlah yang cukup banyak dibanding provinsi lain di Indonesia.

“Luar biasa pengurus Permata Sumbar. Dengan kepengurusan yang cukup besar, membuktikan organisasi perempuan Partai Ummat ini cukup diterima di Sumbar,” ungkap Euis yang didampingi sejumlah pengurus Permata Ummat Sumbar.

Sarapan dan ngopi bareng dihadiri Wakil Ketua DPW Partai Ummat Sumbar, Citra Kardinal, Ketua Permata Ummat Sumbar, Fitri Majid dan pengurus lainnya. (ms/ald)