Partai Gerindra Buka Pendaftaran bagi Yang Berminat Jadi Calon Gubernur Sumbar

SEPUTARSUMBAR, Padang – Partai Gerindra membuka pendaftaran bagi seluruh putra putri terbaik Sumatera Barat yang akan ingin maju sebagai kepala daerah baik sebagai gubernur, wakil gubernur.
Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumbar, Evi Yandri Rajo Budiman mengatakan pendaftaran ini dimulai tangggal 7 hingga 20 Mei 2024.

“Kita membuka peluang seluas-luas bagi putra terbaik yang ingin maju sebagai kepala daerah,” ujar Evi Yandri di kantor DPD Partai Gerinda kepada awak media, Senin (6/5/2024).

Untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur pada pilkada serentak kali ini Partai Gerindra tidak bisa mengusung sendiri calonnya. Partai besutan Prabowo Subianto ini harus berkoalisi dengan partai lain.

“Untuk itu, kita sudah membuka komunikasi dengan partai politik lain untuk mengusung calon gubernur dan wakil gubernur Sumbar,” Evi Yandri.

19 DPC Partai Gerindra secara serentak besok juga membuka pendaftaran untuk calon walikota dan wakil walikota serta bupati dan wakil bupati se Sumatera Barat. Menurutnya, semua orang berpeluang di usung Partai Gerindra pada Pilkada serentak tahun ini.

Komentar