Padang Panjang Raih Penghargaan Kota Terinovatif Nomor 1 Tingkat Sumbar

SEPUTARSUMBAR, Padang — Kota Padang Panjang raih Penghargaan Kota Terinovatif Nomor 1 Kategori Kota dalam Penilaian Kabupaten/Kota Terinovatif Tingkat Provinsi Sumatera Barat 2022. Kota Serambi Mekkah ini mengungguli Kota Sawahlunto dan Kota Solok.

Penghargaan ini diserahkan Gubernur Sumbar, H. Mahyeldi Ansharullah, S.P Datuak Marajo yang diterima Asisten Bidang Administrasi Umum, Martoni, S.Sos, M.Si dalam acara Anugrah Inovasi Daerah 2022, Selasa (27/12) di Istana Kegubernuran Sumbar.

Penilaian Daerah Terinovatif Tingkat Provinsi Sumatera Barat tersebut, bertujuan untuk mengapresiasi upaya Pemerintah Daerah dalam mengembangkan inovasi untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik.

Selain itu, sekaligus mendorong tumbuhnya kompetisi yang sehat antar kabupaten/kota di Sumatera Barat dalam mengembangkan inovasi di daerah masing-masing.

Prestasi Kota Padang Panjang ini, menyusul capaian sebelumnya sebagai salah satu Kota Terinovatif di Indonesia melalui pengukuran Indeks Inovasi Daerah dalam ajang Innovative Goverment Award (IGA) 2022 yang dilaksanakan Kementerian Dalam Negeri. Anugerah itu diterima langsung Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano pada Jumat (23/12) lalu di Jakarta.

“Dengan diraihnya penghargaan Kota Terinovatif Tingkat Nasional maupun Provinsi itu, semoga menambah semangat dan motivasi perangkat daerah, kelurahan dan sekolah-sekolah untuk terus melahirkan inovasi-inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat maupun internal instansi itu sendiri,” sebut Martoni.

Turut hadir dalam penganugerahan ini, Kabid Litbang Bappeda, Januardi, S.S, M.Si beserta Tim Pengelola Inovasi Daerah dari Bappeda. (dega)

Komentar