Nasdem Sumbar Targetkan 10 Kursi Dewan Provinsi

SEPUTARSUMBAR, Padang — Ketua DPW Partai NasDem Sumbar H Fadly Amran Datuak Paduko Malano, bersama pengurus dan bakal Calon Legislatif (bacaleg) mendatangi KPU Sumbar. Kedatangan ini untuk mendaftarkan caleg DPRD Sumbar untuk Pemilu 2024 mendatang.

“Partai NasDem Sumbar menargetkan 100 kursi di Kabupaten dan Kota, 10 Kursi di DPRD Sumbar, serta 2 kursi DPR RI di Sumbar 1 dan 1 Kursi di Sumbar 2,” ujar Fadly Amran dalam konferensi pers usai pendaftaran, di dampingi Sekretaris Ardyan dan sejumlah caleg DPR RI dan DPRD Sumbar.

Fadly sosok pemimpin muda milenial yang kini menjabat Walikota Padang Panjang, dikenal sangat gigih dan rendah hati, datang mengendarai mobil Mercy pribadi bukan mobil dinas seperti kepala daerah sebelumnya yang mendaftar hari pertama. Turun dari mobilnya, rombongan Fadly disambut tari Pasambahan serta suguhan siriah dalam carano kemudian langsung menuju ke tempat pendaftaran caleg di aula KPU Sumbar, Kamis (11/5/2023).

Pendaftaran Caleg Partai NasDem diterima Kordiv Teknis dan Penyelenggara KPU Sumbar, Gebril Daulay dan anggota KPU, Yuzalmon dan Kabag Teknis Soetrisno, serta disaksikan Ketua Bawaslu Sumbar, Alni, SH, M.Kn, dan anggota Bawaslu, Benny Aziz dan Sekretaris Bawaslu, Karnalis Kamaruddin.

Ketua DPW Nasdem tersebut tampak tersenyum dan sekali-sekali tertawa renyah, tidak ada wajah tegang atau gusar terpancar sedikit juga, didampingi ratusan pengiring, dengan diiringi musik tradisional gendang dan gadis Minang berpakaian adat.

Ketika ditanyakan bagaimana kesiapan Fadly Amran dan partainya menghadapi pemilu 2024, dengan tegas dia katakan sudah siap dan optimis meraih suara maksimal serta menang di Sumbar

“Kita punya caleg tokoh potensial di semua daerah pemilihan, baik untuk tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota. Jadi kita yakin menang dan peraih suara maksimal dalam pemilu 14 Februari 2024 mendatang,” tegas Fadly Amran optimis.

Dikatakannya, kesiapan Nasdem untuk menang juga didukung para kader, fungsionaris dan simpatisan. Tampak ratusan kader NasDem masyarakat selalu memenuhi lokasi.

“Kita didukung penuh fungsionaris, kader dan juga simpatisan, ditambah lagi caleg yang merupakan tokoh Adat, agama, masyarakat dan muda, sesuai keinginan masyarakat,” tambah Fadly.

Apa yang dikatakan Fadly bukan tidak nyata, karena tampak advokad Ardyan, SH tokoh muda yang juga sekretaris DPW Nasdem, Musmaizer Dt Gamuak, pengurus LKAAM Sumbar, pengusaha Ranah Minang HM. Tauhid, juga mantan Bupati Tanah Datar, Shadiq Pasadigue dan puluhan caleg lainnya

Ketua DPW Partai Nasdem tersebut sejak awal sudah konsisten kalau tidak akan mempergunakan fasilitas negara untuk kepentingan partainya, dan itu langsung dibuktikan dengan kedatangannya bersama rombongan ke KPU Sumbar.

“Saya sudah sampaikan pada pengurus partai lainnya, sampai ke tingkat kabupaten dan kota, agar jangan mempergunakan fasilitas negara dalam mendaftar ke KPU, karena Partai Nasdem taat pada aturan, dan tidak mengedapankan kekuasaan, melainkan mengutamakan rasa saling menghargai dan menghormati, dengan taat pada aturan,” tambah Fadly.

Dalam rombongan tampak Sukri Umar bakal Caleg Provinsi Partai NasDem, dari Dapil II meliputi Pariaman dan Padangpariaman, yang mendapat apresiasi dari wartawan.

“Kami mengapresiasi langkah berani Sukri Umar. NasDem dan warga Piaman, beruntung beliau mau masuk ranah politik. Tentu ada yang dikorbankannya, tetapi ada tantangan lain dalam pengabdian,” ujar Novrianto Ucok wartawan garis keras. (mn/ald)

Komentar