Muslim M. Yayim : Bukan Saatnya Mecari Siapa Salah Sebab Bencana

SEPUTARSUMBAR, Padang – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Sumatera Barat Muslim M Yatim mengucapkan belasungkawa yang sedalam – dalam kepada korban becana banjir dan longsor yang terjadi pada sejumlah wilayah di Sumbar, sejak Sabtu (11/5/2024) malam.

“Semoga korban yang meninggal dunia khusnul khotimah dan korban yang luka – luka segera pulih kembali, serta keluarga yang ditinggalkan tabah menerima cobaan dari-Nya,” ujar Muslim M. Yatim, di Jakarta, Selasa (14/5/2024).

Saat ini, lanjutnya bukan waktu yang tepat untuk mencari siapa yang salah.

“Lebih elok saat ini kita fokuskan pikiran dan tenaga untuk penanganan korban yang terdampak akibat bencana galodo dan banjir ini. Dan sama – sama kita lihat bencana ini telah meluluh lantakan sendi – sendi ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Melihat bencana yang begitu luas dan kerusakan yang di tumbulkannya, Senator Sumbar ini meminta gubernur mengambil alih penangan bencana tersebut agar pemulihan pasca bencana cepat tertangani.

“Luasnya dampak dan kerusakan terutama infrastruktur akibat bencana tanah longsor dan galodo yang melanda beberapa wilayah di Sumbar ini, tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah daerah. Untuk itu, gubernur harus mengambil alih penanganannya,” ujarnya.

Hari ini, menurut rencana Muslim M. Yatim akan mengantarkan lansung sedikit bantuan untuk korban bencana longsor dan banjir bandang di Kab. Agam dan Tanah Datar. (rc)

Komentar