Muscab Serentak Hasilkan 6 Ketua DPC, HM Nurnas Ucapkan Selamat dan Sukses

SEPUTARSUMBAR, Padang — DPD Partai Demokrat Sumatera Barat (Sumbar) tuntaskan konsolidasi strukur partai tingkat kota dan kabupaten jelang setahun kurang Pemilu 2014.

Enam DPC pada Muscab Partai Demokrat serentak gelombang ke dua Kamis sampai Jumat  3/3-2023 berhasil memilih enam ketua DPC Partai Demokrat di The ZHM Primiere Hotel Padang

Yakni: Kabupaten Padang Pariaman Januar Bakrix Tanah Datar Nurhamdi Zahari, Kabupaten Solok Ismail Koto, Kabupaten Pasaman Sabar, AS, ota Padang Surya Jufri Bitel dan Kabupaten Pesisir Selatan Jamalus Yatim.

Tapi, meski telah dipilih sebagai pimpinan cabang di Muscab, Ketua terpilih tidak otomatis definitif dilantik sebagai Ketua DPC di masing-masing daerah tersebut.

Para ketua DPC yang terpilih melalui usulan itu akan menjalani uji kelayakan dan kepatuhan atau fit and proper test dengan Tim 5 Demokrat yang di dalamnya juga ada Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Nanti akan diputuskan oleh Tim 5 yang di dalamnya ada Mas Ketua Umum,”ujar Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar, Mulyadi, Sabtu 4/3-2023.

Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Barat menyatakan penyelenggaran Muscab ini bukan persoalan menang atau kalah, namun ajang konsolidasi dan regenerasi kepemimpinan.

Mulyadi berharap, jika kelak para Ketua DPC terpilih ini dilantik, mereka harus betul-betul berjuang untuk membesarkan Partai Demokrat.

“Berjuang itu mendahulukan kepentingan partai dari pada kepentingan pribadi,” katanya dikutip dari rilis Bakomstra DPD Partai Demokrat Sumbar. 

Kader Partai Demokrat Sumbar. HM Nurnas meberikan ucapan selamat kepada 6 Ketua DPC Partai Demokrat hasil Muscab kemarin. 

“Selamat semoga sikses menjalankan fit and proper test. Kerja keras sudah menanti kita semua yaitu menangkan kembali Partai Demokrat pada Pemilu 2024,” ujar HM Nurnas yang juga Anggota DPRD Sumbar itu. (ms) 

Komentar