Moment Hari Ibu, Hj. Nevi Zuairina Ajak Elemen Bangsa Untuk Meningkatkan Harmonisasi Keluarga

SEPUTARSUMBAR, Pasaman — Anggota DPR Komisi VI, Hj. Nevi Zuairina pada momentum Hari Ibu yang diadakan di Kabupaten Pasaman bersama Rumah Keluarga Indonesia di sana, mengajak untuk meningkatkan Harmonisasi Keluarga.

Hal-hal yang diperlukan untuk meningkatkan harmonisasi keluarga, dikatakannya agar setiap anggota keluarga baik ayah, ibu dan anak agar senantiasa Saling bekerjasama dalam rumah tangga dengan membuka komunikasi seluas-luasnya. Menurutnya, setiap anggota keluarga mesti terbuka antar anggota keluarga di rumah.

“Hari ibu merupakan hari spesial untuk mengingatkan kita semua agar senantiasa meningkatkan kualitas dalam kehidupan di rumah. Saling bersabar dan mencari penyelesaian dengan hati lapang bila ada masalah sekaligus Menjalin silaturahim dengan keluarga besar, tetangga dan masyarakat luas adalah berbagai aktivitas yang mesti terus dilakukan,” urai Nevi.

Legislator asal Sumatera Barat II ini menyarankan, agar selalu membangun suasana rumah senyaman mungkin untuk bekerja dan belajar. Manfaatkan waktu yang sangat berharga ini dengan kegiatan yang produktif.

“Ibu merupakan tonggak utama dalam rumah tangga, untuk memberi pengkondisian maksimal agar rumah seperti surga. Namun demikian, semua anggota keluarga mesti juga terlibat dalam menciptakan inovasi dan pembelajaran. Kualitas makanan, pakaian dan tempat tinggal merupakan kebutuhan pokok untuk selalu hidup sehat, bersih dan nyaman,” ungkap Nevi.

Politisi PKS ini mengatakan, peran ibu juga strategis untuk memberikan edukasi yang dapat membuat ketenangan psikis keluarga dan lingkungan sekitar dalam menghadapi stuasi apapun termasuk wabah yang selama ini melanda negeri ini. Ibu sebagai sosok Perempuan, menjadi pengayom memberi suasana nyaman di rumah.

“Keteladanan seorang ibu akan menjadi prototipe keluarga harmonis. Mengenang Hari Ibu adalah mengenang semangat dan perjuangan perempuan Indonesia untuk bersatu dan bekerja sama menghadirkan perbaikan kualitas bangsa. Semoga peradaban bangsa ini semakin membawa perubahan yang semakin baik, yang bermula dari keluarga,” tutup Nevi Zuairina. (Adv)