Pemerintah

Misran Pasaribu Resmi Jabat Kepala OJK Sumbar

Padang,- Wakil Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nurhaida resmi melantik Misran Pasaribu sebagai Kepala OJK Perwakilan Sumatera Barat menggantikan Darwisman yang dipromosikan sebagai Pengawas Eksekutif Senior, Departemen Pengawasan Bank Satu OJK.

“Pelantikan Kepala  OJK Provinsi Sumatera Barat ini tidak hanya merupakan bagian dari proses regenerasi dan pengembangan SDM, namun juga merupakan bagian dari langkah penguatan peran dan fungsi OJK agar dapat menjawab tuntutan stakeholdersdan masyarakat akan peran OJK yang semakin besar” ujar Nurhaida Kamis (23/1) di Auditorium Gubernur Sumbar.

Pertumbuhan perkembangan ekonomi di Sumatera Barat secara umum cukup baik dan berkualitas, pada Q3 2019 ekonomi Sumatera Barat mampu tumbuh 5,16% YoY, lebih baik dibanding pencapaian nasional yang pada Q3 2019 tumbuh 5,02% YoY,” sambungnya.

Nurhaida menambahkan, untuk kepala  OJK yang baru dilantik harus terus memperkuat peran dan fungsi pentingnya di daerah serta menjadi ujung tombak dalam pelaksanaan pengawasan Industri Jasa Keuangan dan penguatan fungsi edukasi dan perlindungan konsumen di daerah.

Pelantikan dan serah terima jabatan (Sertijab)  turut dihadiri Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) , Pimpinan Industri Jasa Keuangan serta segenap stakeholderOJK Provinsi Sumatera Barat.

Selain itu Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, menyampaikan dalam sambutannya mengapresiasi kinerja OJK Provinsi Sumatera Barat selama kepemimpinan Darwisman sebagai Kepala OJK sebelumnya.

“Kepada  Kepala OJK yang baru Bapak Misran Pasaribu selamat datang dan selamat bertugas di Ranah Minang dan terimakasih kepada Bapak Darwisman atas pengabdiannya selama di Sumatera Barat”, ujar Irwan

Irwan Prayitno juga menambahkan, untuk terus melanjutkan program dan meningkatkan kinerja OJK di Sumbar untuk mendongkrak perekonomian di daerah.

“Pemerintah Daerah (Pemda) siap bersinergi dalam membantu program-program yang dijalankan oleh OJK”, tutupnya. (Rom)

 

Facebook Comments
To Top