Milenial Sumbar Basamo Ganjar, Goro dan Serahkan Bantuan ke Mushalla

SEPUTARSUMBAR, Padang — Kelompok Milenial Sumbar Basamo Ganjar gelar gotong royong (Goro) dan serahkan bantuan di Mushalla Baitul Jalal, Perumahan Jala Utama 2, Kelurahan Pampangan Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) pada Minggu (24/9/2023). Goro juga diikuti oleh masyarakat setempat.

“Kegiatan ini, sekaligus juga untuk membudayakan hidup bersih. Juga, mengajak para generasi muda untuk selalu menjaga keindahan masjid dan musholla,” ujar Ketua Milenial Sumbar Basamo Ganjar, Mahmudin, S.Sos, yang didampingi Sekretaris Yasir Arafat, M. Pd. dan Bendahara Tondi.

Mahmudin menambahkan, Milenial Sumbar Basamo Ganjar akan menciptakan masjid/musholla bersih bersama milenial. Dia tidak memungkiri saat ini generasi milenial sudah banyak yang tidak peduli dengan masjid dan musholla. Karena itu, program membersihkan ini dalam memakmurkan masjid dan mushalla.

“Goro di Mushalla Baitul Jalal ini langkah awal kita untuk memberdayakan milenial untuk peduli masjid dan musholla. Ini akan kita lanjutkan pada masjid dan musholla yang lain, karena kebersihan itu sebagian dari iman,” ujarnya.

Sementara Ketua Mushalla Baitul Jalal, Syahrial sangat berterimakasih kasih atas program Milenial Sumbar dalam menciptakan Kebersihan.

“Dengan adanya Goro, musholla ini sudah jauh lebih bersih dan indah. Apalagi, kita juga akan memperingati Hari Kelahiran Rasullullah pada Rabu depan,” ujarnya.

Terkait dengan upaya merangkul para generasi untuk meramaikan mushalla, dia telah melakukan berbagai upaya. Bahkan, mendapat respon positif dari para milenial.

“Wirid remaja yang kita lakukan tiap pekan selalu dipenuhi para generasi muda. Mudah-mudahan dukungan yang diberikan Milenial Sumbar akan makin banyak para generasi muda mengunjungi masjid dan mushalla,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Milenial Sumbar Basamo Ganjar juga menyerahkan bantuan. Bantuan diterima Ketua Pengurus Mushalla Baitul Jalal. Kegiatan diakhiri dengan makan bersama dengan peserta Goro. (ald)

Komentar