Meriahkan Rakernas Apeksi, Kupi Batigo Tampilkan Dendang Bagurau Mak Hasanawi

SEPUTARSUMBAR, Padang — Dalam rangka menyukseskan serta memeriahkan Rakernas Apeksi XV 2022, cafe Kupi Batigo mengadakan pertunjukan dendang dan bagurau setiap malamnya selama rakernas berlangsung (7 – 10 Agustus ) jam 20.00 WIB.

Owner Kupi Batigo Yuviadi ‘Adek’ mengatakan kupi batigo memberikan pilihan kepada tamu dan peserta apeksi untuk menyaksikan hiburan tradisi minang sambil menikmati kopi dan menu lainnya sekalian melepaskan penat karena sibuk berkegiatan sepanjang hari.

“Dendang dan Bagurau bakal menampilkan seniman Mak Hasanawi yang baru-baru ini tampil di orkestra musik dunia, berlangsung di keraton Jogjakarta membawakan saluang yang berkolaborasi dengan orkestra. Selain itu, Mak Hasan juga akan memberikan latihan belajar meniup saluang dan bansi kepada tamu tamu yang hadir di kupi batigo, sehingga tamu akan mendapatkan eksperien cara memainkan alat tiup tradisional minangkabau. Nanti juga akan dijual alat musik tersebut bagi tamu yang berminat untuk menjadikan cendramata.” Ucap adek panggilan akrab Yulviadi.

Selain itu, bagi kalangan musisi tradisional nama Mak Hasananwi mungkin sudah tak ading lagi, selain pernah mengikuti acara – acara nasiona dan mancanegara, Mak Hasanawi juga pernah menjadi dosen terbang di Hawaii University.

So, jangan sampai terlewatkan penampilan yang bakal meninggalkan kesan tersendiri bagi pengunjung Kupi Batigo.(monsis)