Mengawali Masa Reses, Nevi Zuairina Gelar 7 Kegiatan di Berbagai Daerah Sumbar II

SEPUTARSUMBAR, Sumbar -— Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PKS, Nevi Zuairina pada masa reses di bulan Oktober 2022 di akhir pekan pertama langsung mengikuti gelaran berbagai kegiatan. Tidak tanggung-tanggung, langsung 7 kegiatan yang tersebar di berbagai kabupaten kota wilayah Sumatera Barat II.

Nevi menghadiri sekaligus melepas kafilah porsadin (Pekan Olahraga dan Seni Diniyah) yang ke V tingkat Provinsi dan nasional. Acara ini berlokasi di Aula kantor kementerian Agama kota Payakumbuh. Kegiatan ini juga ada acara penyerahan sumbangan pemberangkatan kontingen Porsadin tingkat provinsi dan nasional.

“Alhamdulillah, rangkaian berbagai kegiatan di Daerah Pemilihan tidak pernah ada habis-habisnya. Bahkan di masa reses ini semakin gencar bertemu masyarakat”, tutur Nevi.

Sebagai ketua Pimpinan Wilayah ALPPIND (Aliansi Perempuan Peduli Indonesia) Sumbar, Nevi Zuairina juga menyempatkan menghadiri sekaligus menjadi pembicara pada diskusi Live IG Alppind Bicara Hukum. Dialog ini membahas aspek pidana dalam hukum perkawinan di Indonesia. Meski dialog ini dilaksanakan di Sumatera Barat, namun peserta yang mengakses merupakan aktivis ALPPIND di seluruh Indonesia.

Legislator asal Sumatera Barat II ini juga bertemu ahli marketplace, yang salah satu pembicaraan adalah bagaimana mengembangkan peluang pasar di marketplace untuk pelaku usaha kecil dan menengah dari Sumbar. Nevi mengungkapkan, begitu banyaknya pelaku UMKM dari Sumbar yang sangat potensial produknya untuk dikenalkan di seluruh Indonesia. Di harapkan, adanya marketplace ini dapat menjadi sarana penting dalam pemasaran produk UMKM dari Sumbar.

“Alhamdulillah, diantara rangkaian kegiatan reses ini, saya juga bersilaturahmi dengan Panti Asuhan Al-Ikhlas Muara kiawai, dan majelis taklim masjid Al-Mujahidin nagari lingkuang Aua yang masih dalam lingkungan Sumatera Barat II. Adapun Sound system di lingkungan masjid dan majelis taklim dapat bermanfaat sebesar-besarnya untuk syiar agama”, ungkap Nevi.

Pada kesempatan silaturahmi di Masjid Nurul Yaqin jorong bukit malintang Sungai Aur, Nevi menyerahkan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan dari bank Mandiri secara simbolis.

“Untuk penyerahan bantuan TJSL, Alhamdulillah di awal pekan reses ini selain dari bank mandiri juga dari PT pegadaian. MTS Al – HIdayah Mahakarya Luhak nan Duo juga menjadi salah satu penerima TJSL. Semoga bantuan-bantuan baik dari kami pribadi maupun dari pemerintah dapat dimanfaatkan sebesar-besar kemaslahatan Umat”, tutup Nevi Zuairina. (adv)