Masyarakat Sumbar Antusias Deklarasikan Anies For Presiden

SEPUTARSUMBAR, Padang, — La Ode Basir deklarator Anies For Presiden 2024 pemeran kunci dalam memenangkan Anies Baswedan, hari ini mendeklarasikan presidium ANIES Sumatera Barat yang turut dihadiri oleh mantan Wakil Gubernur Sumbar Prof. Fachri Achmad, Sabtu (29/1/22).

Acara yang di komandoi oleh ketua M.Riduan Nasution ini berhasil mencuri perhatian masyarakat sumbar untuk ikut bergabung dan mendukung anies, terlihat dari ramainya peserta yang hadir, mulai anak muda sampai emak- emak.

“Masyarakat Sumbar saat ini sudah sangat cerdas berpolitik, mereka sudah tidak mempan lagi di cekoki janji-janji kosong dan branding profile semata, tapi melihat bagaimana komitmen dan kinerja nya dalam membangun bangsa indonesia yang maju, dan kami melihat memang Anies lah yang cocok dengan kriteria tersebut, oleh karena itu kita di sumbar siap dukung Anies maju menjadi Capres 2024″. ujar riduan.

Dalam sambutannya La Ode Basir menyebutkan tujuan utama deklarasi ini adalah untuk mensosilisasikan sosok Anies Baswedan di mata masyarakat dan deklarasi ini lahir secara spontan, murni dukungan masyarakat terhadap sosok Anies Baswedan di Sumbar.

“Ini bukan curi star kampanye, tapi aksi spontan dukungan masyarakat terhadap sosok seorang anies baswedan, bahkan kita tidak perduli apakah anies mengetahui gerakan ini atau tidak, yang penting tujuan nya cuma satu, mensosialisasikan sosok anies untuk maju menjadi Presiden 2024” tegas La Ode.

La Ode mengatakan mandat yang diberikan kepada presidium Anies di sumbar ini diharapkan bisa selesai kepengurusan se kabupaten kota dan kecamatan paling lambat 3 minggu, sampai 30 Maret 2022.

Mantan Wagub Sumbar periode 2000 – 2005 Prof. Facri Ahmad mendukung deklarasi ANIES di Sumbar, menurutnya sosok anies merupakan sosok humanis yang cerdas dan potensial menjadi calon presiden 2024. (monsis)