Masa Tenang Bawaslu Awasi Penyebaran Hoax, Ujaran Kebencian dan Politik Uang

SEPUTARSUMBAR, Bukittinggi — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bukittinggi pada masa tenang ini, masih terus bergerak menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) peserta Pemilu 2024.
Ketua Bawaslu Kota Bukittinggi, Ruzi Haryadi mengatakan, bersama seluruh stakeholder melakukan penertiban baliho – baliho peserta pemilu 2024.

“Dari hasil penertiban tersebut saat ini sudah menumpuk di kantor Bawaslu Bukittingi. Halaman kantor kami tu sekarang penuh dengan APK peserta Pemilu 2024,” ujar Ruzi Haryadi di kantornya, Minggu (11/2/2024).

Pada masa tenang ini Bawaslu Bukittinggi juga terus melakukan pemantauan segala aktifitas peserta pemilu maupun masyarakat yang melanggar peraturan perundang – undangan.

“Kami juga terus melalukan pemantauan pada masa tenang ini agar tidak ada lagi aktifitas kampanye, penyebaran Hoax dan ujar kebencian serta aktifitas politik uang jelang pemungutan suara,” kata Ruzi.

Pada masa tenang ini, Ruzi Haryadi menghimbau agar perserta pemilu 2024 menertibkan sendiri APK – APK yang telah tepasang tersebut. (rc)

Komentar