Manufer Cantik Dua Sekjend Partai, Siapkan Pertemuan Tokoh Muda Nasional

SEPUTARSUMBAR, Jakarta — Manuver cantik dilakukan dua Sekjen Parpol. yang kabarnya sudah hampir 20 tahun komunikasi membeku.

Sere tadi Hasto (PDI Perjuangan) dengan Teuku Riefky Harsya (Demokrat) bertemu. Pertemuan itu pertanda cairkan hubungan politik Partai Demokrat dengan PDI Perjuangan? atau ada agenda apakah dua Sekjen tersebut?

Wasekjen DPP Partai Demokrat Imelda Sari mengatakan “ ada arah kebaikan untuk Indonesia silaturahmi ini , agar Republik lebih adem, “ujarnya atas pertemuan dua Sekjen tersebut.

“Tidak ada manuver, antara mas Hasto dan Mas Riefky kan berkawan juga, jadi seperti bertemu dua sahabat lama saja,” ujar Imelda kepada wartawan Minggu 11/6-2023.

Pertemuan dua Sekjen di RM Berkah itu karena rencana bertemunya Puan Maharani dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dikonfirmasi ke Teuku Riefky Harsya ternyata yes.

“Benar, tadi sore saya bertemu Sekjen PDI Perjuangan mas Hasto yang didampingi Ketua Fraksi PDIP DPR RI Mas Utut. Pertemuan berjalan hangat sambil menikmati makanan khas Ayam Goreng,” ujar Riefky , Minggu malam di RM Ayam Berkah kawasan Blok M Jakarta .

Teuku Riefky akui pembicaraan yang santai dan hangat penuh keakraban.

“Apalagi, sangat antusias membicarakan rencana pertemuan Mba Puan dan Mas AHY, namun Kami tetap menjaga etika politik dan saling menghormati posisi saat ini masing-masing Partai terkait kontestasi Pilpres 2024,” ujar Teuku Riefky Harsya.

Diskusi santai kata Sekjen DPP Partai Demokrat itu juga membicarakan banyak hal mulai dari sistem demokrasi hingga suka dukanya mengurus partai politik.

“Yang kami syukuri adalah rencana pertemuan kedua tokoh muda bangsa, Mba Puan dan Mas AHY ini akan memberikan contoh yang baik bagi generasi muda dan merupakan angin segar bagi perpolitikan di Indonesia,” ujar Teuku.

Pertemuan Mba Puan dengan Mas AHY sendiri masih dalam pembahasan rencana, sehingga itu kapan hari H dan waktunya masih belum diungkap Teuku Riefky Harsya.

“Sebaiknya kawan media sabar saja, Insya Allah, segera, dan kawan media pasti diinfokan ” ujar Imelda Sari yang kini tercatat Bacaleg DPR RI Partai Demokrat dari Dapil Sumbar I. (adr)

Komentar