Lomba Budidaya Manggot, Bumnag Mandiri Sejahtera Alahan Panjang Juara 2 se-Sumbar

SEPUTARSUMBAR, Padang — Lomba budidaya manggot bagi Unit usaha Bumnag/Des tingkat Sumatera Barat tahun 2022 yang diadakan oleh Pemprov Sumbar, Bumnag Mandiri Sejahtera Alahan Panjang berhasil meraih juara kedua.

Penyerahan hadiah bagi pemenang, dilakukan oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi di Ballroom ZHM Premiere Hotel, Padang, Selasa (1/11/2022).

Pencapaian ini tak lepas dari tangan dingin Dir. Marnofi Hendri sebagai Direktur Bumnag Mandiri Sejahtera dalam mengolah sampah menjadi kompos hingga makanan manggot.

”Sebagai daerah pengembangan pariwisata, Alahan Panjang tak lepas drai masalah pelik sampah. Sebagai dirut Bumnag yang juga aktif di pariwisata saya coba mengurai persoalan sampah yang ada dengan menjadikan sampah sesuatu yang bermanfaat dengan cara di jadikan kompos yang berguna bagi tanaman, bersifat organik dan menjadikan sampah sebagai makanan maggot sehingga bisa di mamfaatkan sebagai pakan ikan dan makanan ayam karena mengandung protein tinggi” urai Hendri yang juga Direktur CV. Central Park.

Hendri menerima hadiah dengan total Rp 10 juta lengkap dengan piagam penghargaannya. (ms/ald)